Berita Video

VIDEO: Pemkot Tangsel Bangun Taman Kakak Aurel untuk Kenang Tewasnya Sang Paskibraka 

Seperti diketahui Aurel merupakan seorang Paskibraka Tangerang Selatan yang tewas mendadak secara janggal.

VIDEO: Pemkot Tangsel Bangun Taman Kakak Aurel untuk Kenang Tewasnya Sang Paskibraka 
istimewa
Sosok Aurellia Qurrota Ain, Paskibraka yang Meninggal Mendadak 

Mendiang Aurellia Quratu Aini (16) diabadikan dalam pembangunan taman di halaman Balai Kota Tangerang Selatan. Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany meresmikan langsung taman yang dinamain Kakak Aurel ini pada Senin (14/10/2019).

Seperti diketahui Aurel merupakan seorang Paskibraka Tangerang Selatan yang tewas mendadak secara janggal beberapa waktu lalu.

Siswi kelas XI MIPA 3 SMA Al Azhar BSD itu menghembuskan nafas terakhirnya di kediamannya, Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang.

Pantauan Warta Kota, dalam peresmian ini dihadiri langsung oleh keluarga dari Aurel. Ayah Aurel, Faried Abdurahman yang mengenakan kemeja putih dibalut celana hitam tampak haru dalam pembangunan Taman Kakak Aurel itu.

"Terima kasih sebesar - besarnya, ini sebagai bentuk penghargaan kepada almarhum Aurel yakni taman yang dibangun Pemkot Tangsel," ujar Faried saat dijumpai Warta Kota di Balai Kota Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Senin (14/10/2019).

Menurutnya dengan adanya taman ini dapat mengenang semangat Aurel. Seorang gadis yang punya jiwa kuat untuk meraih cita - citanya menjadi Paskibraka. 

"Tapi Tuhan berkendak lain, Aurel meninggalkan kita semua. Setiap hari kami sekeluarga masih ingat almarhum, belum bisa dilupakan. Dengan adanya taman ini jadi semangat kedepan untuk kita hidup lebih baik lagi," ucapnya. 

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany merasakan keprihatinan mendalam atas kepergian Aurel. Dirinya menyebut bahwa gadis berusia 16 tahun ini pantang menyerah menjadi Paskibraka.

"Bagaimana dalam Paskibraka itu belajar berjuang dan berlatih disiplin," kata Airin.

Oleh karena itu Pemkot Tangsel membangun Taman Kakak Aurel ini. Sebab setiap tahunnya pasti digelar upacara bendera dalam memperingati HUT Indonesia.

"Taman ini sengaja dibuat karena Paskibraka itu ada setiap tahunnya. Ini juga menjadi spot latihan di Balai Kota Tangsel. Sebagai simbol perjuangan untuk contoh kepada teman - teman Paskibraka lainnya," ungkapnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved