Perampokan

Penjambret Ponsel Dibekuk Polda Metro yang Menyasar Korban dari Kalangan Remaja dan Pelajar

Pengungkapan kasus ini berawal dari adanya informasi di media sosial berupa video perampasan ponsel milik korban.

Penjambret Ponsel Dibekuk Polda Metro yang Menyasar Korban dari Kalangan Remaja dan Pelajar
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Berawal dari video di media sosial yang sempat viral mengenai penjambretan telepon selular (ponsel) oleh dua pelaku yang berboncengan motor, Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk satu orang pelaku. 

Berawal dari video di media sosial yang sempat viral mengenai penjambretan telepon selular (ponsel) oleh dua pelaku yang berboncengan motor, Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk satu orang pelaku yakni Wahyu (21), Sabtu (12/10/2019).

Wahyu dibekuk di tempatnya biasa nongkrong di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sementara satu pelaku lainnya yakni Rivai, buron dan dalam pengejaran petugas.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari adanya informasi di media sosial berupa video perampasan ponsel milik korban yakni Fahlevi oleh 2 orang pelaku tidak dikenal yang menggunakan sepeda motor Scopy.

Dua Penjambret di Bekasi Ditangkap setelah Berhasil Dilacak Korban dengan Memakai GPS Ponsel

Saat itu, pelaku berhasil merampas HP merek Vivo milik korban.

"Dari hasil penyelidikan atas video itu diketahui pelaku beraksi pada Sabtu, 14 September 2019 pukul 14.30, di Jalan Surya Utama V, Sunrise Garden, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dengan korban atas nama Fahlevi," kata Suyudi, Senin (14/10/2019).

Dari sana kata dia pihaknya membekuk satu pelaku atas nama Wahyu, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (12/10/2019).

"Petugas melakukan penyelidikan dengan melihat CCTV disekitar lokasi. Dari hasil lidik CCTV terlihat pelaku 2 orang laki-laki menggunakan sepeda motor Scopy. Kemudian tim melakukan kordinasi dengan Direktorat Lalulintas dan didapat alamat pemilik kendaraan tersebut," kata Suyudi.

Dari hasil penyelidikan katanya didapat informasi bahwa pelaku yang menggunakan sepeda motor tersebut adalah tersangka Wahyu bersama Rivai.

Selanjutnya kata dia pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2019 pukul 00.30 WIB di Kebun Jeruk, Jakarta Barat, tim berhasil melakukan penangkapan terhapap tersangka Wahyu.

"Sedangkan tersangka Rivai masih dalam pencarian atau masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO polisi," katanya.

Pemangkasan Anggaran untuk Pembelian Kamera Tilang Elektronik di DKI Disesuaikan dengan Kebutuhan

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved