Breaking News:

Kabinet Jokowi

Pengamat: Menteri di Kabinet Jokowi-Amin Mengakselerasi Kualitas Pendidikan

Hiruk pikuk terkait masalah susunan kabinet Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin semakin riuh.

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berswafoto dengan wartawan seusai pertemuan keduanya di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Pertemuan tersebut membicarakan sejumlah isu aktual seperti kondisi sosial, politik, ekonomi, dan keamanan. 

Hiruk pikuk terkait masalah susunan kabinet Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin semakin riuh di berbagai media maupun di masyarakat.

Pada intinya mereka berharap agar Jokowi dapat memenuhi harapan masyarakat saat menentukan pilihannya dalam menyusun kabinet periode 2019-2024.

Jokowi diharapkan akan memilih menteri yang dapat mengakselerasi kemajuan kualitas pendidikan Indonesia untuk kabinet 2019-2020, kata pengamat pendidikan dari Universitas Paramadina, Jakarta,  M Abduhzen.

"Dia (calon menteri) memiliki konsep akselerasi untuk memajukan kualitas pendidikan sebagai upaya peneguhan integritas kewargaan dan peningkatan kualifikasi ketenagakerjaan," kata Abduhzen kepada ANTARA, Jakarta, Minggu (13/10/2019).

Abduhzen menuturkan, menteri yang berada di Kabinet Jokowi mendatang harus punya visi tentang sumber daya manusia (SDM) sebagai faktor penentu kemajuan bangsa.

 Rocky Gerung Minta Kaum Cebong Usir Prabowo Dari Kubu Mereka, Nyatakan Oposisi Sekarang Juga

 Selesai Mandi, Suami Kaget Melihat Ulah Istrinya di Dapur, Kain Ungu Bermotif Bunga Jadi Saksi Bisu

 Polda Metro Bekuk 8 Polisi Bandara Soetta yang Peras 5 Polisi Arab Saudi Sedang Liburan

 Kapolsek Menes Sepak Istri Penikam Wiranto, Sembunyikan Kunai di Balik Jubah Panjang

Menteri di Kabinet Jokowi juga harus memiliki pemahaman yang tepat tentang aspek mana yang harus menjadi prioritas yang jika itu tergarap dengan baik akan menjadi motor kemajuan bangsa.

Jokowi juga diharapkan menempatkan seorang menteri dalam kabinetnya ke depan, yakni yang mempunyai komitmen dan prinsip serta ideologi terhadap pembangunan SDM sehingga tidak mudah didikte oleh berbagai kepentingan yang kurang relevan.

Sebelumnya, Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Ma'ruf Amin mengatakan, penyusunan struktur kabinet masih dalam proses penyempurnaan sehingga masih belum dapat diumumkan.

"(Kabinet) sekarang masih disempurnakan-disempurnakan," ujar Ma'ruf di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu.

 Foto-foto Tangisan Penyesalan Istri Kolonel Kav Hendi Suhendi, Ambil Himah untuk Kita Semua

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved