Wiranto Diserang

Cuitan Soal Wiranto Diserang SETINGAN, Dosen UGM Dukung Pelaporan Hanum Rais ke Polri

Cuitan Hanum Salsabiela Rais, putri Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, di media sosial berbuntut panjang.

Kolase Warta Kota
Kasus penusukan Wiranto disebut Hanum Rais settingan 

Cuitan Hanum Salsabiela Rais, putri bungsu Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais,  di media sosial berbuntut panjang.

Ternyata cuitan tersebut tidak hanya mendapat tanggapan dari warganet, tapi juga relawan Jokowi serta dosen Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Dosen UGM Bagas Pujilaksono Widyakanigara terang-terangan mendukung pihak-pihak yang melaporkan Hanum Rais ke kepolisian atas ucapannya di media sosial terkait penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto.

"Dukungan saya bukan karena kebencian saya pada Bu Hanum Rais, tapi lebih pada upaya pembuktian kebenaran ucapan Bu Hanum Rais. Tempat yang tepat untuk itu hanya di pengadilan," ujar Bagas dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu (13/10/2019).

Selain untuk membuktikan ucapan Hanum Rais, kata Bagas, pelaporan ini juga penting untuk pembelajaran masyarakat terkait perilaku di media sosial yang semakin kebablasan sehingga tak jarang menimbulkan hoaks dan fitnah.

 Rocky Gerung Minta Kaum Cebong Usir Prabowo Dari Kubu Mereka, Nyatakan Oposisi Sekarang Juga

 Selesai Mandi, Suami Kaget Melihat Ulah Istrinya di Dapur, Kain Ungu Bermotif Bunga Jadi Saksi Bisu

 Polda Metro Bekuk 8 Polisi Bandara Soetta yang Peras 5 Polisi Arab Saudi Sedang Liburan

 Kapolsek Menes Sepak Istri Penikam Wiranto, Sembunyikan Kunai di Balik Jubah Panjang

Menurut Bagas, cuitan Hanum Rais berpotensi menimbulkan kegaduhan di masyarakat sebagaimana cuitannya dulu terkait Ratna Sarumpaet.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, kata Bagas, mestinya Hanum Rais menjaga etika dan moral.

"Saya sangat setuju dengan ucapan Pak Amien Rais bahwa hukum di Indonesia tidak boleh tebang pilih, harus adil," ujar Bagas.

Sebelumnya organisasi relawan Jam'iyyah Joko Widodo-Ma'ruf melaporkan Hanum Rais ke Bareskrim Polri terkait dengan cuitan Hanum di Twitter yang menyebut penusukan Wiranto seting-an dan play victim.

Namun, cuitan itu sudah dihapus.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved