Berita Video

VIDEO: Yayasan Anak Jalanan di Pasarminggu Tergusur Proyek Jalan Tembus

"Kita numpang di tanah Dinas Bina Marga (DKI Jakarta), karena mau dipakai. Ya akhirnya kita pindah," ucap Ali

VIDEO: Yayasan Anak Jalanan di Pasarminggu Tergusur Proyek Jalan Tembus
Warta Kota
Yayasan Taruna Pratiwi Pasar Minggu 

Yayasan Taruna Pertiwi (YTP) telah berusia 8 tahun, sejak berdiri pada tahun 2011 silam. Yayasan yang digagas oleh para mantan anak jalanan ini, kini terancam keberadaannya. 

Sebab, gedung YTP yang beralamat Jl. Masjid Al-Makmur No. 23 RT 01/08 Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini berdiri di atas lahan milik Dinas Bina Marga DKI Jakarta ini harus terpaksa dibongkar untuk proyek jalan tembus Rawajati-Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kita numpang di tanah Dinas Bina Marga (DKI Jakarta), karena mau dipakai. Ya akhirnya kita pindah," ucap Ali Amran (34) selaku pendiri dan penggagas YTP, kepada Wartakotalive.com saat ditemui di Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10/2019) sore.

Tak putus asa, para pengurus YTP terus berusaha mencari solusi untuk mendapatkan tempat baru bagi yayasan yang bergerak dibidang sosial edukasi ini.

Ali mengatakan, melalui penggalangan dana, pihaknya berusaha membeli sebuah rumah yang berada tak jauh dari lokasi yang yayasan tempati.

"Sekarang kita sudah ada penggalangan dana buat pembelian tempat. Ini di belakang ada yang dijual (rumah). Cuman kita memang membutuhkan dana, makanya kita bikin penggalangan dana," paparnya sembari menunjuk arah lokasi tempat yang dimaksudnya.

Ia membeberkan, dana yang terkumpul dari penggalangan yang dilakukan pihaknya baru mencapai Rp 48 juta. 

Meski dana yang terkumpul terhitung belum mencukupi, pihaknya tetap optimis untuk dapat membelinya.

"Baru terkumpul sekitar Rp 48 juta, harga rumahnya sekitar 400-500 juta. Awal penawaran, rumahnya mau jual Rp 500 juta. Mungkin ditawar bisa kali," harapnya dengan penuh optimis. 

Sementara belum terealisasinya pembelian tersebut, warga yayasan menempati satu kontrakan rumah berukuran 6 x 5 meter dengan biaya sewa Rp 7 juta per tahun. 

Halaman
123
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved