Berita Video

VIDEO Ekslusif: Majukan Olahraga Misi Khsus Tommy Kurniawan di DPR RI

Menurut saya status artis tak akan lepas sampai kapan pun. Karena dunia artis sudah seperti ibu kandung yang melahirkan saya.

VIDEO Ekslusif: Majukan Olahraga Misi Khsus Tommy Kurniawan di DPR RI
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tommy Kurniawan dan istrinya, Lisya Nurrahmi 

Wawancara Eksklusif Tim Warta Kota, Arie Puji Waluyo dengan Tommy Kurniawan, anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa periode 2019-2024, di gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

Mas Tommy, gimana rasanya setelah delapan bulan kampanye dan dilantik menjadi anggota DPR RI?

Ya tentu rasanya senang, rasanya bahagia ya setelah berjuang lama dengan pertarungan agak lumayan sengit. Apa lagi Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat V ini pendukungnya dari pihak Pendukung Prabowo-Sandiaga Uno. Alhamdulillah bisa lolos dan dilantik, sehingga saya bisa berjuang untuk aspirasi konstituen saya.

Maju untuk kedua kali, ada mimpi besar atau misi mas Tommy dua kali mencalonkan diri menjadi Anggota DPR RI?

Saya pikir pertama bagian dari jalan hidup yang sudah tertulis. Kalau tidak, saya enggak akan bisa lolos sekarang. Kedua misinya adalah paling besar kemarin adalah mengenai masalah olahraga. Dalam perjalanan saya, setelah mengelilingi Dapil dan lain sebagainya, sebenarnya banyak masalah urgent yang harus diperjuangkan.

Masalah dari masyarakat Kabupaten Bogor itu sendiri, contohnya masalah fasilitas kesehatan, infrastruktur belum merata ke pelosok, dan masih ada daerah terisolir seperti siang listrik menyala dan malam dayanya turun. Terus juga masih banyak hal lah.

Artinya jadi bercabang, tapi tetap tujuan utama saya masalah olahraga ingin pembinaan lebih baik, penggunaan sport scinece digunakan dalam pembinaan di Indonesia, terus ada APBN menyiapkan dana khusus untuk pembinaan. Mungkin memang Kemenpora yang menyiapkan, tapi ada sebuah Dana yang harus disalurkan. Itu akan saya tuangkan di Fraksi. Aspirasi-aspirasi banyak yang harus dibantu.

Alasannya pengin fokus di Olahraga?
Kurang lebihnya seperti itu.

Sampai akhirnya melepas status artis Indonesia berat mas?

Menurut saya status artis tak akan lepas sampai kapan pun. Karena dunia artis sudah seperti ibu kandung yang melahirkan saya. Kayak dede yusuf sudah berapa periode berpolitik dan vakum di panggung hiburan, ketika lolos lagi ya dia masuk sebagai artis yang berpolitik. Kalau menurut saya, status itu tak akan pernah hilang. Jadi menurut saya ya saya tak meninggalkan status itu.

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved