BERITA VIDEO

VIDEO : Coba Jalur Sepeda Selatan-Pusat Anies Sepedaan 23 Kilometer

Anies Baswedan naik sepeda sejauh 23 Kilometer mulai dari perempatan Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan hingga Stasiun Duku Atas

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan naik sepeda sejauh 23 Kilometer mulai dari perempatan Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan hingga Stasiun Duku Atas, Jakarta Pusat bersama dengan sejumlah artis.

Kegiatan dalam rangka uji coba jalur sepeda fase dua itu juga dimeriahkan kehadiran artis seperti Marcella Zalianty, Dimas Seto, Arie Untung dan lain-lain.

Para pejabat terkait juga ikut bersepeda seperti Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dan Direktur Utama PT MRT Jakarta William Syahbandar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan naik sepeda melakukan uji coba jalur sepeda fase dua Fatmawati-Bunderan HI.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan naik sepeda melakukan uji coba jalur sepeda fase dua Fatmawati-Bunderan HI. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Anies mengatakan dengan adanya jalur sepeda, pihaknya ingin memulai gerakan Jakarta Ramah Bersepeda.

Sehingga, warga bisa memiliki pilihan lain untuk bersepeda.

"Kita ingin membuat kota kita tercinta ini, jadi kota yang warganya merasakan suasana bersepeda," ungkap Anies di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

 Kasus Perusakan CCTV sebagai Fasilitas Publik yang Terbengkalai Setahun Mulai Ditangani

Anies Baswedan menegaskan, pihaknya juga ingin mendorong masyarakat bahwa sepeda bukan hanya sebagai alat olahraga tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai kegiatan transportasi

"Karena itu kita membangun jalur-jalur sepeda baik di jalan raya maupun di trotoar. Harapannya nanti lebih banyak warga Jakarta yang menggunakan sepeda," ujar Anies.

Dengan melakukan aktivitas bersepeda, maka ada dampak positif yang bisa dirasakan masyarakat mulai dari manfaat kesehatan hingga merasakan suasana perkotaan.

 Letjen Purnawirawan Suryo Prabowo Unggah Detik Penikaman yang Dialami Wiranto dari Sudut Lebih Jelas

"Kalau kita naik mobil kita berada di ruang tertutup, kalau bersepeda kita berada di ruang terbuka, merasakan suasana kota. Apalagi kalau jalan di sepanjang Jalan Sudirman maka gedung-gedung itu jadi pemandangan tersendiri," ucapnya.

"Perasaan berada di kota itu tumbuh ketika kita berjalan kaki atau kita bersepeda. Nah ini yang ingin kita hidupkan lagi di Jakarta dan jalur sepeda yang sudah dibuat membutuhkan banyak pengguna," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan naik sepeda melakukan uji coba jalur sepeda fase dua Fatmawati-Bunderan HI.

 Tenaga Ahli Menko Polhukam Mengungkap Usus Halus Wiranto Mesti Dipotong 40 Cm

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved