Sebagian Stasiun MRT Jakarta Layang Sudah Dilengkapi Tempat Parkir Sepeda

Sebagian Stasiun MRT Jakarta Layang Sudah Dilengkapi Tempat Parkir Sepeda secara gratis. Namun keamanan sepeda ditanggung pemilik masing-masing.

Sebagian Stasiun MRT Jakarta Layang Sudah Dilengkapi Tempat Parkir Sepeda
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Suasana pintu masuk stasiun MRT. 

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Syahbandar memastikan pihaknya sangat mendukung rencana penyediaan tempat parkir sepeda di stasiun MRT Jakarta.

Sebagai tahap awal rencana tersebut, stasiun MRT Jakarta yang tidak berada di dalam tanah atau melayang, akan dilengkapi tempat parkir sepeda.

"Jadi sekarang itu sudah ada beberapa stasiun yang kita tempatkan, khususnya memang yang akan kita konsentrasikan sekarang itu adalah di semua stasiun layang MRT Jakarta," ucapnya, Sabtu (12/10/2019).

Bahkan menurut William, sejumlah stasiun layang MRT Jakarta saat ini sudah dilengkapi tempat parkir sepeda yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Prosesnya memang sekarang ini sedang dilaksanakan, kalau hari ini yang kelihatan di Lebak Bulus kemudian di Cipete, Haji Nawi," ungkapnya.

William menargetkan minggu ini seluruh stasiun layang MRT Jakarta sudah dilengkapi tempat parkir sepeda. Sementara untuk penempatannya di bawah tangga.

"Itu akan ada di semua entrance MRT di bawah tangga. Kalau seperti Cipete, kalau tadi anda lihat di setiap tangga turun atau naik ada," katanya.

Hal itu dilakukan agar memudahkan petugas melakukan pengawasan terhadap sepeda yang diparkir. Namun demikian pemilik sepeda juga diminta kerjas amanya.

"Tentunya kita berharap para pengguna sepeda bertanggung jawab dengan membawa kunci sendiri, membawa rantai sendiri sehingga tanggung jawab memang penuh pada pengguna sepeda," katanya.

Masyarakat yang membawa sepeda juga tidak perlu khawatir bakal dikenakan biaya. Pasalnya pengguna fasilitas tersebut tidak dikenakan biaya alias gratis. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan uji coba jalur sepeda fase dua di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat,  Sabtu (12/10/2019).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan uji coba jalur sepeda fase dua di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019). (Warta Kota/Junianto Hamonangan)
Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved