Tangerang

Polisi Masih Buru Pemilik Pabrik Handphone Rekondisi di Kota Tangerang

Polisi Masih Buru Pemilik Pabrik Handphone Rekondisi di Kota Tangerang. Polisi juga sudah mengajukan cegah tangkal kepada ketiga tersangka ke Imigrasi

Polisi Masih Buru Pemilik Pabrik Handphone Rekondisi di Kota Tangerang
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Polres Metro Tangerang Kota menggerebek dan kemudian menyita ribuan handphone rekondisi dari perakitan di Ruko De Mansion Blok B 16 dan B 9, Pinang, Kota Tangerang, Jumat (6/9/2019) 

Polisi Resor Metro Tangerang Kota masih memburu tiga pemilik pabrik handphone rekondisi di Ruko De Mansion Blok B 16 dan B 9, Pinang, Kota Tangerang, yang digerebek pada, Kamis (5/9/2019).

Kasatreskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Dicky Ario menjelaskan, tiga pemilik pabrik handphone ilegal itu adalah Alx, DNS, dan Stev masih menjadi buronan polisi.

Selain itu, untuk mencegah para pelaku melarikan diri ke luar negeri, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi.

"Masih dalam pengejaran dan sudah kita layangkan cekal ke imigrasi," kata Dicky kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).

Pabrik handphone rekondisi ini dapat mengeruk untung hingga Rp 300 miliar dalam satu tahun dengan menyulap handphone rusak menjadi handphone yang terlihat baru.

Ketika dilakukan penggerebekan, polisi mengamankan 14 pekerja yang sedang merakit handphone dan juga warga negara asing (WNA) yang bertugas menjadi pengawas.

"Sebanyak 14 orang sudah kita tangkap semua. Empat WNA berperan sebagai pengawas dan 10 WNI (warga negara Indonesia) sebagai pekerjanya," ujar Dicky.

Sebelumnya diberitakan Warta Kota, dalam penggerebekan itu, ditemukan juga ribuan handphone yang sedang dalam pengerjaan rekondisi maupun yang siap untuk dijual dengan bebagai merek, di antaranya adalah Iphone, Xiao Mi, Oppo, Samsung, dan Nokia.

Handphone yang sudah direkondisi, mereka taruh di dalam box kemudian diberi stiker garansi distributor sebelum disebarkan melalui online atau toko-toko handphone.

Polres Metro Tangerang Kota menyita ribuan handphone rekondisi dari perakitan di Ruko De Mansion Blok B 16 dan B 9, Pinang, Kota Tangerang, Jumat (6/9/2019).
Polres Metro Tangerang Kota menyita ribuan handphone rekondisi dari perakitan di Ruko De Mansion Blok B 16 dan B 9, Pinang, Kota Tangerang, Jumat (6/9/2019). (Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan)

KEUNTUNGAN PER TAHUN

Halaman
12
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved