Artis

Menggowes di Jalur Sepeda Fase Dua, Marcella Zalianty: Jalur Harus Diperbanyak dan Diperpanjang

Jalur sepeda fase dua sejauh 23 kilometer mulai perempatan Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, hingga Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Menggowes di Jalur Sepeda Fase Dua, Marcella Zalianty: Jalur Harus Diperbanyak dan Diperpanjang
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ketua PARFI 56, Aktris Marcella Zalianty. 

Sejumlah selebritas kondang mengikuti kegiatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan uji coba jalur sepeda fase dua.

Jalur sepeda fase dua itu sejauh 23 kilometer, mulai perempatan Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, hingga Bunderan Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat.

Para selebritas yang ikut bersepeda antara lain kakak-beradik Marcella Zalianty dan Olivia Zalianty, serta pasangan Dimas Seto dan Dhini Aminarti, Arie Untung dan Fenita Arie hingga Teuku Wisnu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan naik sepeda melakukan uji coba jalur sepeda fase dua Fatmawati-Bunderan HI.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan naik sepeda melakukan uji coba jalur sepeda fase dua Fatmawati-Bunderan HI. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Mereka menggowes sepedanya mulai dari titik start hingga finish.

Marcella Zalianty mengaku senang dengan adanya jalur sepeda itu sehingga masyarakat beralih naik sepeda untuk melakukan aktivitas.

"Jalur sepeda ini penting, terutama Jakarta. Harus diperbanyak dan diperpanjang jalur-jalur sepeda sehingga pengendara sepeda jadi lebih banyak dibanding pengendara motor," kata Marcella Zalianty, Sabtu (12/10/2019).

Satu dari 31 Rangkaian LRT Jabodetabek Tiba di Jakarta dari Madiun, Begini Cara Memindahkannya

VIDEO : Coba Jalur Sepeda Selatan-Pusat Anies Sepedaan 23 Kilometer

Pesinetron Dimas Seto juga melihat kehadiran fasilitas jalur sepeda yang telah disediakan bisa segera dimanfaatkan masyarakat untuk bersepeda.

"Ayo kita sepedaan. Tadi sudah merasakan sendiri track-nya enak banget. Ada beberapa tempat yang sudah steril. Kalau bukan kita yang meramaikan, siapa lagi," ucap Dimas Seto.

Jalur sepeda di Jalan Fatmawati Raya-Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jalur sepeda di Jalan Fatmawati Raya-Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Warta Kota/Dwi Rizki)

Arie Untung melihat tren naik sepeda seperti sekarang harus dilanjutkan karena sesuatu yang baik dan memiliki banyak manfaat dirasakan masyarakat, khususnya untuk kesehatan.

"Dengan bersepeda sampai kantor, selain lebih sehat dan badan juga lebih enerjik, juga mengurangi kendaraan bermotor. Semoga Jakarta mengawali tren untuk seluruh kota di Indonesia," ujarnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved