Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Dibantai UEA 5-0, Peran Pelatih Dipertanyakan, Simon McMenemy Akui Garuda Kalah Segalanya

Dibantai UEA 5-0, peran pelatih Timnas Indonesia dipertanyakan warganet, Simon McMenemy mengakui Garuda kalah segalanya dari UEA.

Warta Kota
Pelatih Simon McMenemy bicara persiapan Timnas Garuda menghadapi UEA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). 

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy mengakui bahwa timnya kalah segala-galanya dari timnas UEA.

Bukan hanya secara kualitas, UEA juga unggul dari segi kebugaran pemain, kesiapan, dan mental bertanding.

"Mereka tim bagus, bukan hanya tim bagus, tapi juga tim yang sangat siap, sangat terkondisi," kata Simon McMenemy seusai laga.

Timnas Indonesia Telan Tiga Kekalahan Beruntun, Berikut Posisi Tim Garuda di Papan Klasemen

"Kami tak punya situasi seperti itu, pemain kami tidak bugar 100 persen. Itu hal sulit yang kami hadapi," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian McMenemy tetap memotivasi pemainnya seusai kekalahan telak atas tuan rumah United Arab Emirates 0-5, dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G, yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, United Arab Emirates, Kamis (10/10/2019).

Ali Mabkhout tampil terengginas dan menjadi bintang dalam laga ini, usai mencetak hattrick ke gawang Indonesia yang kali ini dijaga oleh Wawan Hendrawan pada menit ke-30.
Dua gol lainnya dicetak oleh Khalil Ibrahim menit ke-41 dan Tareq Ahmed di menit ke-93.

“Sulit memang melawan tim bagus yang sudah memiliki persiapan matang dengan kondisi yang baik, tapi kami sudah berusaha. Pemain sudah memberikan segalanya di lapangan. Meski kondisi pemain tidak 100%. Karena kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu cukup singkat. Tapi tadi mereka tunjukkan segala daya dan upaya serta usaha mereka dengan permainan pantang menyerah. Situasi yang sama kami alami di dua pertandingan sebelumnya,” tutur Simon usai laga.

Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy
Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy (pssi.org)
Hansamu Yama dan kawan-kawan memang tampil cukup bagus selama 40 menit, karena bisa menahan tuan rumah. Namun setelah itu, lawan dapat menguasai permainan hingga akhir laga.embali lagi kami harus mengalami hal serupa yang terjadi di dua laga sebelumnya. Kami memiliki banyak peluang di babak pertama, setidaknya selama beberapa menit jelang turun minum, namun lawan dapat mencetak gol lebih dahulu. Babak kedua semakin sulit dan jauh dari perkiraan kami. Harus kemasukan empat gol lagi. Situasi berubah. Namun demikian, saya tetap salut dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya di laga ini,” tutur Simon.

“Saya harus tetap memotivasi mereka agar bisa bangkit di laga selanjutnya, melawan Vietnam,” sambungnya.

Akan tetap warganet meradang dan mempertanyakan peran pelatih.

Di media sosial, akun PSSI yang mengabarkan pertandingan tersebut diolok-olok.

"Timnas yg buruk adalah cerminan federasi yg rongsok", tulis akun @Persib_Addict di twitter.

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved