Lingkungan Hidup

Tangerang Selatan Targetkan Peningkatan Sekolah Adiwiyata

Dinas Lingkungan Hidup akan berkolaborasi dengan guru-guru sekolah dengan membentuk Forum Adiwiyata Tingkat Kota.

Tangerang Selatan Targetkan Peningkatan Sekolah Adiwiyata
Warta Kota/Andika Panduwinata
Siswa-siswa sekolah berfoto bersama dengan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany pada peringatan Hari Habitat Sedunia yang berlangsung di Amphiteather, Jalatreng, Serpong, Jumat (11/10/2019). 

Dinas Lingkungan Hidup  Kota Tangerang Selatan targetkan sepuluh sekolah meraih penghargaan Adiwiyata, sebagai sekolah yang peduli lingkungan hidup.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan Toto Sudarto pada peringatan Hari Habitat Sedunia, di Amphiteather, Jalatreng, Serpong, Jumat (11/10/2019).

Toto mengatakan, untuk meningkatkan sekolah Adiwiyata di Kota Tangerang Selatan, Dinas Lingkungan Hidup akan berkolaborasi dengan guru-guru sekolah dengan membentuk Forum Adiwiyata Tingkat Kota yang kepengurusannya dikukuhkan hari ini.

Raih Adiwiyata, Hamidah, Berharap Dapat Menambah Semangat Para Guru dan Siswa

Dari Ribuan Sekolah, Hanya 72 Sekolah di Kota Bekasi Meraih Adiwiyata

Ratusan Siswa Ikuti Jambore Adiwiyata di Bekasi

"Itu demi mewujudkan Kota Tangsel yang lebih baik, kami juga membentuk Pengurus Forum Adiwiyata Tingkat Kota yang nantinya akan fokus untuk melakukan beberapa program adiwiyata di Tangsel,” kata Toto.

Penanaman Bibit Tanaman

Pada perayaan Hari Habitat Sedunia itu, Dinas Lingkungan Hidup mengajak siswa-siswa yang ada di Tangerang Selatan untuk berpartisipasi dalam proses penghijauan.

Dinas Lingkungan Hidup menyiapkan 310 bibit tanaman yang bisa ditanam di sekitar Jaletreng, dan melepas 500 ekor burung dan 500 ikan.

”Kami juga akan melepas bibit ikan sebagai simbolis bahwa penduduk Kota Tangsel memiliki kepedulian terhadap kehidupan makhluk lain di lingkungan tempatnya tinggal,” ucapnya.

Petugas Gabungan Bersih-bersih Kanal Banjir Timur Peringati Hari Habitat Dunia dan Kota Dunia

Memiliki Berbagai Teknologi, Smart SIM Mulai Berlaku di Tangerang Selatan

Ini Daftar Harta Suami Wali Kota Tangerang Selatan Hasil Pencucian Uang Selama Tujuh Tahun

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup yang sudah membuktikan komitmen untuk meningkatkan jumlah sekolah Adiwiyata dari tahun ke tahun.

Tentunya hal tersebut bukan hanya pekerjaan pemerintah, melainkan komitmen dari guru serta pihak sekolah yang menginginkan lingkungan sekolahnya harus bersih dan sehat.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved