Rekor Dunia

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Bikin Konferensi Pers Terlama di Dunia, 12 Jam, Sebelumnya 7 Jam

Presiden yang awalnya lebih dikenal sebagai aktor komedi itu mencetak rekor dunia dengan menggelar konferensi pers selama lebih dari 12 jam

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Bikin Konferensi Pers Terlama di Dunia, 12 Jam, Sebelumnya 7 Jam
Kompas.com/AFP/GENYA SAVILOV
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (kanan) saat berbicara di hadapan para jurnalis dalam konferensi pers di Kiev, Kamis (10/10/2019). 

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kembali membuat kejutan yang belum pernah dilakukan oleh pemimpin negara di dunia sebelumnya.

Presiden yang awalnya lebih dikenal sebagai aktor komedi itu mencetak rekor dunia dengan menggelar konferensi pers selama lebih dari 12 jam, pada Kamis (10/10/2019).

Konferensi pers itu pun lantas diklaim oleh Badan Catatan Nasional Ukraina sebagai yang terlama dalam sejarah.

Kabar itu disampaikan perwakilan badan tersebut sekitar delapan jam usai acara konferensi pers maraton, yang merupakan konferensi pers besar pertama Zelensky sejak menjabat di bulan Mei, usai.

Presiden Ukraina berusia 41 tahun itu pun terkejut dengan kabar rekor tersebut, namun dia mengaku sebagai orang yang sederhana dan enggan untuk membesar-besarkannya.

Pertandingan Persib vs Persebaya Digelar di Gianyar, Bali, Jumat 18 Oktober 2019 Pukul 18.30 WIB

POLITISI PDIP Henry Yosodiningrat Raih Gelar Doktor Hukum, Bahas Politik Hukum Korupsi di Indonesia

Warga Net Puji Sikap Boyband BTS Hentikan Geladi Bersih Saat Dengar Adzan

Kendati konferensi pers maraton yang digelar Zelensky belum mendapat verifikasi resmi dari badan internasional, namun catatan itu telah melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko, yang pernah menggelar konferensi pers selama tujuh jam.

Dilansir AFP, agenda konferensi pers yang digelar Zelensky, pada Kamis kemarin, diadakan di sebuah pusat jajanan yang terkenal di ibu kota Kiev.

Konferensi pers itu dihadiri ratusan jurnalis lokal maupun internasional, yang secara bergantian mendapat kesempatan duduk satu meja dengan presiden untuk mengajukan pertanyaan.

Dalam kesempatan konferensi pers itu, Zelensky turut menyampaikan hal-hal seputar perang di Ukraina timur hingga hubungannya dengan Rusia.

Setelah Unpad, ITB Melakukan Pemilihan Rektor, Berikut 10 Calon Rektor yang Ditetapkan MWA ITB

Dan tidak ketinggalan, isu yang paling hangat, yakni terkait pembicaraan teleponnya dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang memicu digelarnya penyelidikan untuk pemakzulan presiden AS itu.

Halaman
123
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved