Unjuk Rasa Mahasiswa

Minta Kematian Akbar Alamsyah Diperiksa, Kakak Korban : Kepala dan Wajah Adik Saya Penuh Luka Lebam

Fitri Rahmayani (25) selaku kakak Akbar Alamsyah mengatakan, pihak yang berwenang perlu mencermati kronologi kematian adiknya.

Minta Kematian Akbar Alamsyah Diperiksa, Kakak Korban : Kepala dan Wajah Adik Saya Penuh Luka Lebam
Rizki Amana
Iriawan (Kiri) Kerabat Akbar Alamsyah, Fitri Rahmayani (Kanan) sesuai pemakaman Akbar Alamsyah 

Fitri Rahmayani (25) selaku kakak Akbar Alamsyah mengatakan, pihak yang berwenang perlu mencermati kronologi kematian adiknya. 

Sebab, pihak keluarga menduga kematian Akbar bukan akibat terjatuh.

Dugaan itu diperkuat dengan pernyataan medis yang tak dapat merinci luka lebam yang terlihat pada wajah Akbar saat menjalani perawatan.

"Tidak tidak, mereka (Dokter) tidak berani langsung ngomong. Bilang jatuh atau apa, cuman sampaikan karena syaraf rusak," ucap Fitri seusai melangsungkan pemakaman adiknya di TPU Gelonggan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Menurutnya, kecurigaan keluarga semakin menguat setelah melihat kondisi sang adik dalam keadaan koma dengan banyak luka lebam di kepala dan wajah.

Ia menceritakan, pihak keluarga sempat tidak mengenali Akbar saat pertama kali menemuinya di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Jadi kepalanya besar kaya pake helm, kaya semacam tumor. Kepala gede lebam bibirnya sampe nutupin lubang hidung sangking keluarnya. Jontor. Disini (bibir) kaya ada bekas jahitan sobek gitu. Sebelumnya enggak ada," jelas Fitri.

Disisi lain, luka lebam tersebut diyakin keluarga akibat dari adanya benturan benda tumpul.

Pasalnya, Fitri mengatakan, semasa hidupanya Akbar tidak memiliki riwayat sakit berat.

"Sehat, enggak pernah sakit. Paling meriang saja," paparnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra menyebutkan kondisi Akbar terbaring koma akibat menghindari kerusuhan.

"Kami menemukan saksi (yang melihat) yang bersangkutan (Akbar) jatuh saat melompat pagar. Dugaan yang bersangkutan dengan luka berat akibat kekerasan, tapi karena insiden itu (jatuh dari pagar)," kata Asep dikutip dari Wartakotalive.com. (Rizki Amana)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved