Bisnis

Luncurkan OYO Life di Indonesia, OYO Hotels & Homes Ekspansi ke Bisnis Kos-Kosan

Startup unicorn asal India yang menjalankan layanan jaringan hotel, OYO Hotels & Homes, kini merambah bisnis ke sewa kamar kos. Bagaimana strateginya?

Luncurkan OYO Life di Indonesia, OYO Hotels & Homes Ekspansi ke Bisnis Kos-Kosan
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Country Head for Emerging Business OYO Hotels & Homes Indonesia Eko Bramantyo; Country Head OYO Hotels & Homes Indonesia Rishabh Gupta; Youtuber sekaligus pemilik Ternak Kostan, Arief Muhammad, dan Business Head OYO Hotels & Homes Indonesia, Noopur Choudhary saat peluncuran OYO Life di di UnionSPACE, Satrio Tower Kuningan, Jakarta, Rabu (9/10/2019). 

Persyaratan umum OYO Life untuk pemilik kos yang asetnya dikelola OYO Life adalah memiliki kos-kosan dengan langit-langit yang tinggi, ruangan yang cukup luas, dan minimal memiliki 10-15 kamar di dalam satu gedung.

KENAIKAN harga rumah menjadi salah satu alasan utama orang Indonesia untuk tidak terburu-buru membeli rumah. Pernyataan ini merupakan hasil data Property Affordability Sentiment Index H1 2019.

Oleh karenanya, sebagian besar orang yang baru memulai karir cenderung memilih tinggal di kos-kosan sampai mampu mendapatkan tempat tinggal permanen.

Merespon perkembangan kebutuhan kos-kosan dari kalangan profesional muda dan pelajar, startup unicorn asal India yang menjalankan layanan jaringan hotel, yakni OYO Hotels & Homes kini merambah bisnis ke sewa kamar kos.

OYO Hotels and Homes Bidik Milenial Aktif via OYO Flagship, Ini Fasilitas dan Properti Unggulannya

Gandeng Vads Indonesia, OYO Hotels & Homes Tingkatkan Pelayanan Pelanggan via Contact Center Oyo

Country Head for Emerging Business OYO Hotels & Homes Indonesia Eko Bramantyo (kedua kiri) bersama Business Head OYO Hotels & Homes Indonesia Noopur Choudhary (tengah) dan  Country Youtuber sekaligus pemilik Ternak Kostan, Arief Muhammad, saat saat peluncuran OYO Life di UnionSPACE, Satrio Tower Kuningan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).
Country Head for Emerging Business OYO Hotels & Homes Indonesia Eko Bramantyo (kedua kiri) bersama Business Head OYO Hotels & Homes Indonesia Noopur Choudhary (tengah) dan Country Youtuber sekaligus pemilik Ternak Kostan, Arief Muhammad, saat saat peluncuran OYO Life di UnionSPACE, Satrio Tower Kuningan, Jakarta, Rabu (9/10/2019). (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Layanan kos-kosan bernama OYO Life ini menyasar target pasar para pekerja kantoran dan kalangan mahasiswa.

Business Head OYO Hotels & Homes Indonesia Noopur Choudary menjelaskan, jika OYO Life sebenarnya sudah hadir di India dan Jepang.

Lalu, melihat kebutuhan penyewaan kamar kos yang tinggi di Indonesia, OYO pun membawa layanan penyewaan kamar kos tersebut ke tanah air.

“Saya melihat prospek bisnis penyewaan kamar kos di Indonesia yang sangat baik dan telah terjadi perubahan dinamika pasar,” kata Noorpur Choudary, saat peluncuran OYO Life di UnionSPACE, Satrio Tower Kuningan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Bersama Kemendes PDTT, Zenius Education Implementasi Zenius Prestasi di 15 Sekolah Kabupaten Sambas

Dalam 1 Hari, 5 Anak Perempuan Jadi Menteri, Duta Besar, dan Pemimpin Redaksi Media

Tinggal Swipe Up & Pay, Transaksi DANA dan GoPay pun jadi Lebih Mudah di Samsung Pay

Standar pelayanan maksimal

Menurut Noorpur, OYO Life menawarkan standar pelayanan sewa kamar kos yang maksimal.

Seperti halnya keamanan berupa kamera CCTV, serta fasilitas seperti koneksi Wi-Fi, jasa housekeeping, televisi, serta Costumer Services 24 Jam dari tim OYO Support.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved