Rekayasa Lalu Lintas

Ini Alasan Dishub Tutup Jalur di Dekat Eks Kodim 0505/JT Menuju Jalan DI Panjaitan

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menutup jalur dari Jalan Bekasi Barat atau di dekat eks-Kodim 0505/JT menuju Jalan DI Panjaitan.

Ini Alasan Dishub Tutup Jalur di Dekat Eks Kodim 0505/JT Menuju Jalan DI Panjaitan
Dok. Sudinhub Jaktim
Penutupan jalur di persimpangan Jalan Bekasi Barat, Eks Kodim, Jatinegara, Jakarta Timur oleh Sudinhub Jakarta Timur, Jumat (11/10/2019). 

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menutup jalur dari Jalan Bekasi Barat atau di dekat eks-Kodim 0505/JT menuju Jalan DI Panjaitan.

Penutupan jalur tersebut disebabkan karena antrean kendaraan yang cukup panjang pada jam sibuk lantaran ketika lampi hijau menyala, sering berbenturan dengan jalur sebaliknya.

"Fase lampu hijaunya sering bersamaan menyala. Jadi ketika yang di Jalan Bekasi Barat mau belok kanan ke DI Panjaitan, berbenturan dengan kendaraan dari arah Kejaksaan Negeri Jaktim yang mau menuju ke eks-Kodim," ujar Kasi Lalu Lintas Sudinhub Jakarta Timur, Andreas Eman saat dikonfirmasi, Jumat (11/10/2019).

Siang tadi, Dishub langsung melakukan penutupan jalur tersebut menggunakan beton MCB sehingga kendaraan dari arah Jalan Bekasi Barat, kini tak bisa lagi berbelok ke kanan di depan eks Kodim 0505.

"Sekarang, kami pasang rambu larangan berbelok ke kanan tepat di depan eks Kodim. Jadi lampu hijaunya sekarang enggak bentrok lagi. Untuk arah sebaliknya, masih bisa kalau mau belok kiri ke DI Panjaitan," ungkap Andreas Eman.

 Polda Metro Bekuk 8 Polisi Bandara Soetta yang Peras 5 Polisi Arab Saudi Sedang Liburan

 VIDEO POLITISI PDI Perjuangan Bentak-bentak dan Sebut Guru Besar UI Sesat, Dikecam Sejumlah Pihak

 Profesor UI Blak-blakan: Partai Pendukung Omong Kosong, Mana yang Bantu Jokowi?

 Detik-detik Perdebatan Arteria Dahlan dengan Emil Salim, Sempat Bikin Emil Salim Ikut Membentak

Sebagai jalur alternatif, Dishub mempersilahkan kendaraan dari arah Jalan Bekasi Barat untuk berbelok kanan di lokasi yang tak jauh dari sebelumnya, yakni di persimpangan setelah melewati kolong fly over Jalan DI Panjaitan.

"Kalau mau ke DI Panjaitan, sekarang lurus dulu sekitar 100 meter saja, kemudian belok kanan di persimpangan yang menuju ke Kejaksaan Negeri Jaktim," kata Eman.

Andreas Eman mengharapkan masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan para pengguna jalan.

Terlebih lagi, cukup banyak persimpangan di Jalan Bekasi Barat yang menyebabkan kemacetan apabila tak mematuhi peraturan. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved