Hadapi Industri 4.0, BTN Lakukan Inovasi Digitalisasi Pengelolaan SDM dari Rekrutmen Hingga Karier

Hadapi Industri 4.0, BTN Lakukan Inovasi Digitalisasi Pengelolaan SDM dari Rekrutmen Hingga Karier Karyawan BTN. Lamar pekerjaan di BTN via website

Hadapi Industri 4.0, BTN Lakukan Inovasi Digitalisasi Pengelolaan SDM dari Rekrutmen Hingga Karier
recruitment.btn.co.id
recruitment.btn.co.id 

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melakukan digitalisasi terhadap seluruh proses pengelolaan sumber daya manusia ( SDM).

Hal Ini dilakukan seiring transformasi digital yang dilakukan perseroan.

“Inisiatif ini kami lakukan agar tercipta human capital yang handal dan mampu membawa BTN beradaptasi serta meningkatkan produktivitas usaha di era industri 4.0,” jelas Direktur Strategic Human Capital BTN Yossi Istanto melalui keterangan pers, Kamis (10/9/2019)

Yossi Istanto mengatakan, BTN telah banyak berbenah dalam mengelola pegawai atau SDM sebagai aset penting bagi perusahaan.

Adapun inovasi yang dilakukan mulai dari proses perekrutan pegawai hingga pengembangan karier untuk menjadi pemimpin perseroan.

Salah satu yang digagas adalah implementasi situs karier BTN, yakni recruitment.btn.co.id untuk mendapatkan pegawai berkualitas. Kanal ini dibangun untuk mendukung percepatan proses rekrutmen.

Melalui platform ini, lanjut dia, baik pelamar maupun BTN akan sangat terbantu dalam proses seleksi kandidat pegawai.

Para pelamar dapat dengan mudah mengajukan lamaran secara online dan mengirimkan berkas kelengkapan mereka secara digital.

Selain itu, pelamar dapat melakukan auto generate Curiculum Vitae (CV) dan memantau progres hasil setiap tahapan seleksi yang mereka ikuti.

Bagi tim rekrutmen perseroan, aplikasi ini membantu dalam percepatan proses rekrutmen karena data dapat ditarik sewaktu-waktu serta proses seleksi awal pelamar dapat dijalankan.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved