Ada Peninggian Jembatan, Ruas Jalan Taman Makam Pahlawan dan Jalan Siswa Dalam Ditutup

Pihak Dinas Perhubungan pun belum dapat memastikan kapan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas itu akan dihentikan.

Ada Peninggian Jembatan, Ruas Jalan Taman Makam Pahlawan dan Jalan Siswa Dalam Ditutup
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Penutupan jalan akibat peninggian jembatan di Jalan Taman Makan Pahlawan, Kota Tangerang, Jumat (11/10/2019). 

Sejumlah titik arus lalu lintas di Kota Tangerang ditutup akibat adanya proyek peninggian jembatan di dua lokasi yakni Jembatan di Jalan Taman Makam Pahlawan dan jembatan di Jalan Siswa Dalam.

Pantauan Wartakotalive.com, penutupan arus lalu lintas tampak terjadi di Jalan Taman Makam Pahlawan yang berada dekat gapura Pemerintahan Kota Tangerang.

Pengendara yang berasal dari arah Jalan Daan Mogot tidak bisa langsung mengambil jalan ke arah alun-alun Kota Tangerang, sehingga diharus memutar balik dekat Stadion Benteng.

Pengalihan arus juga diberlakukan di Jalan Siswa Dalam dekat alun-alun Kota Tangerang, pengendara tidak bisa mengambil jalan menuju RSUD Kabupaten Tangerang akibat penutupan jalan.

Sehingga pengendara sepeda motor dan mobil harus berputar melewati Jalan Daan Mogot.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Andhika menjelaskan, penutupan jalan dan pengalihan arus itu dilakukan akibat adanya pembangunan jembatan di Jalan Taman Makam Pahlawan dan Jalan Siswa Dalam.

“Kita prioritas untuk rekayasa ataupun intervensi terhadap pengaturan lalu lintas terhadap pembangunan jembatan pada jalan-jalan protokol,” ujar Andhika, Jumat (11/10/2019).

Pihak Dinas Perhubungan pun belum dapat memastikan kapan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas itu akan dihentikan.

“Terkait dengan waktu, kita masih melihat kondisional sampai dengan pekerjaan pembangunan jembatan selesai dilaksanakan oleh dinas Pekerjaan Umum,” sambungnya.

Sementara jalan dialihkan, Andhika meminta para pengendara tetap taat pada peraturan dan tidak nekat melawan arus atau melanggar peraturan lalu lintas.

“Kami berharap para pengendara menjadi pelopor keselamatan, setidaknya bagi diri mereka sendiri, dengan tetap mentaati peraturan lalu lintas, dan kooperatif terhadap himbauan dari petugas kami di lapangan,” tutup Andhika.

Seorang pengendara motor, Derry mengaku akibat penutupan beberapa jalan menyebabkan jalur menuju tujuannya menjadi lebih jauh.

“Lumayan juga jadinya harus muter di depanan, biarpun enggak jauh banget tapi kan nambah jarak kita mau ke tempat tujuan,” katanya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved