Wiranto Diserang

Wiranto Ditikam, Pramono: Pemerintah Tak Akan Melakukan Pengamanan Ketat kepada Menteri Kabinet

Wiranto Ditikam, Pramono: Pemerintah Tak Akan Melakukan Pengamanan Ketat kepada Menteri Kabinet

Wiranto Ditikam, Pramono: Pemerintah Tak Akan Melakukan Pengamanan Ketat kepada Menteri Kabinet
Setkab
Sekretaris Kabinet Pramono Anung 

Sekretaris Kabinet, Pramono Agung mengatakan, pemerintah tidak akan melakukan pengamanan ketat secara berlebih kepada para menteri kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo alias Jokowi.

Meski terjadi peristiwa penikaman terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto. Pemerintah hanya akan melakukan pengamanan dasar sesuai arahan Jokowi.

"Presiden langsung memberikan arahan agar semua pejabat dalam kondisi seperti ini untuk dilakukan pengamanan dasar," ucap Pramono seusai membesuk Wiranto di Gedung Paviliun RSPAD Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Ia mengimbau, agar para menteri kabinet kerja dapat melangsungkan instruksi Presiden ini.

Wiranto Ditikam, Bupati Pandeglang: Kami Takut Kehilangan Bantuan Pembangunan Dari Pemerintah Pusat

Menkopolhukam Wiranto Ditusuk
Menkopolhukam Wiranto Ditusuk (istimewa)

Menurutnya, peristiwa yang dialami Wiranto merupakan contoh dari para menteri kabinet kerja yang membiarkan penjagaan keamanan dirinya secara longgar.

"Sekarang ini banyak di era pak Jokowi para pejabat menteri dan sebagainya tidak mau dikawal, enggak mau pakai pengawalan," jelas Pramono.

Adapun Pramono menjelaskan, maksud dari pengamanan tersebut lebih merujuk kepada kewaspadaan akan ancaman yang bakal terjadi.

Sebab, Ia meyakini bahwa ancaman-ancaman serupa dapat terjadi kembali mengingat jaringan teroris yang terus menyasar kepada para menteri kabinet kerja era Jokowi.

"Ancaman itu riil, dan ancaman ini dipersiapkan. Apa yang terjadi di Pandeglang, Banten memperlihatkan sel-sel jaringan (terorisme) itu ada," ujar Pramono. (m23)

Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved