Warga Menyayangkan Keberadaan Papan Reklame di JPO Instagramable yang Sedang Dibangun Pemkot Bekasi

Arief mengungkapkan, biaya pembangunan JPO itu ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar. Ditargetkan JPO itu rampung pengerjaannya pada akhir tahun 2019 ini.

Warga Menyayangkan Keberadaan Papan Reklame di JPO Instagramable yang Sedang Dibangun Pemkot Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Pembangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Stadion Patriot Candrabhaga Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (10/10/2019). 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tengah membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) intagramable mirip di JPO Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Pembangunan JPO itu berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Pantauan Wartakotalive.com, pembangunan JPO belum rampung seutuhnya. Masih ada cat yang belum kering, maupun bagian pekerjaan lainnya. Meski belum rampung seutuhnya, namun sudah ada sejumlah warga yang berfoto di lokasi JPO itu.

JPO yang didominasi warna putih itu, lokasinya berada tepat dekat Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi sisi barat dan dekat Kantor Pemkot Bekasi sisi timur.

Warga menyambut baik pembangunan JPO tersebut. Pembangunan JPO itu dinilai membantu warga saat menyebrang di lokasi jalan itu. Bahkan warga kagum atas desain JPO Stadion Patriot tersebut.

Namun warga menyayangkan keberadaan papan reklame atau papan iklan di JPO itu.

“Bagus ya keren jembatannya. Saya terbantu sekali jika mau menyebrang. Tapi ya itu, kenapa harus ada papan iklannya sih, jadi merusak keindahan aja kan,” ujar Faisal Ridho (19) salah satu warga Kota Bekasi saat ditemui di JPO itu, Kamis (10/10/2019).

Tak ramah disabilitas
Faisal menuturkan JPO dengan desain yang ikonik ini sangat jarang ada di Kota Bekasi. Rata-rata JPO yang ada dibangun secara standar.

“JPO yang lain kan standar aja bangunnya, enggak ada hiasan atau desain menariknya. Kalau ini (JPO Stadion Patriot) desainnya sangat kekinian,” jelas dia.

Warga Kota Bekasi lainnya Fajar Setiawan (20) mengungkapkan hal serupa. Dirinya menilai banyak sekali JPO di Kota Bekasi yang terdapat papan iklannya.

“Ini jadi sekalian aja bangun JPO buat pasang papan iklan. Coba lihat aja banyak JPO di Kota Bekasi buat tempelan papan iklan,” kata dia.

Fajar juga menyoroti JPO yang dibangun tidak ramah disabilitas dan lansia. Tangganya cukup curam dan tidak ada jalur kursi roda. “Yang muda aja capek naik JPO seperti ini, gimana yang lansia. Mana enggak ramah disabilitas lagi,” jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved