Berita Video

VIDEO: Detik-Detik Kebakaran Hanguskan Sejumlah Rumah Warga di Cawang, Diduga Akibat Kebocoran Gas

Si jago merah melalap 20 rumah penduduk di Kampung Dalam, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, pada Rabu (9/10/2019) malam.

KEBAKARAN menghanguskan setidaknya 20 rumah penduduk di Kampung Dalam, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, pada Rabu (9/10/2019) malam.

Dalam hitungan menit, kebakaran melanda 20 rumah di Kampung Dalam, Jalan MT Haryono, RT 04 dan 05, RW 01, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur,
Rabu (9/10/2019).

Dilansir dari Kompas.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya baru menerima laporan adanya kebakaran di lokasi pukul 18.50 WIB.

Ramalan Zodiak Jumat 11 Oktober 2019 Scorpio Emosi, Leo Hati-hati Urusan Uang, Taurus Posesif

Saat itu juga, sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dan 80 personel diterjunkan untuk padamkan api. Kebakaran diduga disebabkan kebocoran regulator gas.

Sebab, peristiwa diketahui bermula dengan adanya ledakan di dapur salah satu rumah warga, kemudian terjadi penyalaan dan api merambat ke rumah lainnya.

"Informasi awal, ada yang sedang memasak namun di tinggal pergi. Lalu terjadi ledakan di dapur kemudian terjadi penyalaan di dapur dan merambat ke bangunan lainnya," kata Gatot saat dikonfirmasi wartawan, Rabu.

Api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 21.40 WIB. Adapun kondisi rumah yang terbakar sudah rusak dan hancur akibat dilalap api.

Zaskia Gotik Pilih Kabur Saat Bertemu dengan Vicky Prasetyo

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dalam Hitungan Menit, Kebakaran Landa 20 Rumah di Cawang".

Penulis : Dean Pahrevi

Penulis: Muhamad Rusdi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved