Petarung asal Indonesia Eko Roni Saputra Usung Kebangkitan di One Championship

Juara gulat Indonesia, Eko Roni Saputra dijadwalkan menghadapi petarung Filipina, Kaji Ebin pada One: Dawn of Valor di Istora Senayan.

Petarung asal Indonesia Eko Roni Saputra Usung Kebangkitan di One Championship
Istimewa
Eko Roni Saputra (kanan) dalam sebuah pertarungan di ajang One Championship. 

Juara gulat Indonesia, Eko Roni Saputra mengusung kebangkitan pada kesempatan keduanya bertarung di pentas One Championship.

Pasalnya, Eko menelan pil pahit sewaktu melakoni debut di One Championship. April 2019 silam, Eko kalah TKO dari petarung asal Singapura, Niko Soe.

Saat itu kening di dekat mata Eko terkena sabetan sikut lawan sehingga membuat darah bercucuran menutupi pandangan matanya.

Bagi Eko, itu menjadi kekalahan yang bisa diterima karena sebenarnya dia masih punya banyak tenaga untuk berjibaku di arena.

Biasanya, kalah pada debut bakal menurunkan mental atlet. Tapi Eko mengaku hasil itu sama sekali tidak mengejutkan.

"Saya merasa itu adalah hal yang normal karena ini adalah pertama kalinya saya berkompetisi di MMA, dan saya hanya memiliki enam bulan pelatihan," kata Eko lewat keterangan pers yang diterima, Kamis (10/10/2019).

"Saya pada dasarnya memulai dari nol, saya mulai dari nol di MMA, tapi yang pasti, saya belajar banyak dari kekalahan itu. Saya benar-benar gugup, karena itu merupakan pertarungan pertama saya di MMA, dan saya masih tidak tahu terlalu banyak tentang apa yang harus dilakukan untuk pertarungan yang baik di MMA," sambungnya.

Ekspresi petarung Indonesia, Eko Roni Saputra (kanan) sewaktu menjalani pertarungan di ajang One Championship.
Ekspresi petarung Indonesia, Eko Roni Saputra (kanan) sewaktu menjalani pertarungan di ajang One Championship. (Istimewa)

Kapan Eko bisa melampiaskan rasa kecewanya? Pada 25 Oktober 2019 mendatang. Eko memiliki kesempatan untuk bangkit kembali dan mencatatkan kemenangan pertamanya dalam pertarungan seni bela diri campuran.

Eko dijadwalkan menghadapi petarung Filipina, Kaji Ebin pada One: Dawn of Valor di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

"Saya harus lebih fokus, lebih konsentrasi, dan juga lebih santai dalam laga saya berikutnya agar saya bisa melakukan yang lebih baik," ujarnya.

Petarung Indonesia, Eko Roni Saputra (kiri) sewaktu bertarung di ajang One Championship.
Petarung Indonesia, Eko Roni Saputra (kiri) sewaktu bertarung di ajang One Championship. (Istimewa)

Dalam mempersiapkan diri menuju duel tersebut, ia berlatih bersama beberapa seniman bela diri terbaik dunia di Evolve MMA di Singapura.

Menurutnya, itu merupakan elemen yang sangat membantu dia untuk mempersiapkan segala halnya sebelum bertanding. Berada di sekitar juara dunia, lanjut Eko, merupakan suatu berkah.

"Saya berlatih MMA dengan teman-teman di Evolve setiap hari, dan saya sangat bersyukur bisa berlatih dengan beberapa pelatih terbaik dan paling berpengalaman di dunia, dan saya bahkan berteman dengan beberapa juara dunia," ucapnya.

"Berjuang dan bertanding di negara asal (Indonesia) adalah kesempatan yang baik bagi saya karena memiliki motivasi tersendiri untuk melakukan yang terbaik bagi Indonesia. Semua teman dan keluarga saya di Jakarta tidak sabar menunggu, mereka akan sangat senang sekali melihat saya bertarung langsung di Jakarta," tutupnya.

Editor: Eko Priyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved