Liga 1

Persebaya Surabaya Alami Krisis Pemain Sayap, Menjelang Menjamu Borneo FC

Hampir semua pemain sayap Persebaya Surabaya absen, saat skuad Bajol Ijo ini menjamu Borneo FC.

Persebaya Surabaya Alami Krisis Pemain Sayap, Menjelang Menjamu Borneo FC
Sulselekspres
Irfan Jaya 

Sejumlah pemain sayap Persebaya Surabaya terpaksa absen, saat skuad berjuluk Bajol Ijo itu menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (11/10).

Sebagaimana dilansir Surya, ada tiga pemain Bajul Ijo tidak bisa diturunkan dengan alasan berbeda-beda.

Moch Supriadi sedang bergabung bersama Timnas U-19, Osvaldo Haay mengalami cedera, dan Diogo Campos yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Itu belum termasuk Irfan Jaya yang kondisinya belum 100 persen, setelah baru bergabung dengan tim karena cedera.

Sementara pemain di posisi lain yang juga ikut absen pada laga ini adalahHansamu Yama, yang bergabung dengan timnas senior, dan Rachmat Irianto yang bergabung dengan timnas U-23.

Banyaknya pemain absen di posisi sayap ini disampaikan pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal. Dirinya tidak bisa berbuat banyak dengan situasi ini selain memaksimalkan pemain yang ada.

Alternatif

Bersama Irfan Jaya, ada empat pemain yang bisa dimainkan di posisi sayap. Mereka adalah Oktafianus Fernando (Ofan), Irfan Jaya, M Alwi Slamat, dan Elisa Yahya Basna.

“Kami punya Ofan, Irfan, Alwi, dan juga mungkin Basna bisa main di sana. Seperti yang kemarin saya bilang, memang kami kurang pemain, jadi seadanya harus main maksimal,” tutur Pikal.

Banyaknya pemain absen di sisi sayap tentu menjadi ancaman tersendiri bagi Persebaya, yang ingin meraih kemenangan setelah dua laga terakhir berakhir gagal.

Belum lagi, jika kembali gagal meraih kemenangan, saat bermain di depan pendukung sendiri, akan memperpanjang catatan kurang bagus Persebaya di laga kandang.

Dari 10 laga kandang yang sudah dilakoni, sejauh ini, Persebaya hanya berhasil menang tiga laga. Tujuh laga sisanya berakhir imbang.

Apalagi, Borneo FC memiliki catatan apik, lima laga terakhir belum tersentuh kekalahan.
Termasuk tiga laga imbang, di antaranya merupakan laga tandang.

“Bornoe FC merupakan tim bagus, tapi saya sudah persiapkan strategi tim, dari hasil video analisis pertandingan mereka, kami sudah siap hadapi Borneo FC,” tandas Pikal.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul "Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Banyak Pemain Sayap yang Absen, Ini Kata Wolfgang Pikal"

Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved