Pelayanan Publik

Pengobatan Puluhan Balita Diduga Keracunan Makanan Posyandu Dilakukan dengan Gratis Sampai Sembuh

Lurah Pademangan Timur, M Bambang memastikan, biaya pengobatan puluhan balita yang diduga mengalami keracunan makanan dari posyandu itu gratis.

Pengobatan Puluhan Balita Diduga Keracunan Makanan Posyandu Dilakukan dengan Gratis Sampai Sembuh
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Puluhan balita telah dibawa ke sejumlah rumah sakit untuk mendapatkan perawatan seusai diduga dari makanan posyandu RW 10, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (9/10/2019). 

SEBANYAK 21 balita diduga mengalami keracunan makanan saat seusai melakukan kegiatan di Posyandu RW 10, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (9/10/2019).

Akibatnya, setelah memakan makanan dari Posyandu Melati RW 10 itu puluhan balita mengalami sejumlah gejala seperti pusing, mual, diare hingga terjadi muntah-muntah.

Bahkan, puluhan balita itu terpaksa harus dirawat di sejumlah rumah sakit seperti RSUD Pademangan, Puskesmas Pademangan serta RS Tanjung Priok.

Lurah Pademangan Timur, M Bambang memastikan, biaya pengobatan puluhan balita yang diduga mengalami keracunan makanan dari posyandu itu gratis.

“Semuanya gratis, persyaratannya ada KK dan kartu BPJS tapi meski begitu ada atau tidak ada pasti dilayani secara gratis sampai sembuh,” ujar Bambang kepada Wartakota di kantornya, Kamis (10/10/2019).

Pertumbuhan Sarang Lebah di Kota Bekasi Meningkat, Damkar Minta Warga Melaporkan untuk Diatasi

Sementara itu, pihaknya juga saat ini masih melakukan investigasi perihal puluhan balita yang diduga memakan makanan dari posyandu tersebut.

Nantinya hasil investigasi ini akan keluar dan menunggu selama seminggu ke depan sehingga baru bisa diketahui penyebab dari puluhan balita yang diduga keracunan makanan itu.

Pihaknya juga siap memonitor mengevaluasi kegiatan posyandu serta terus mensosialisasikan kepada panitia-panitia terkait dalam pengolahan makanannya, dan sajiannya ke depan.

Sebelumnya, 21 balita diduga mengalami keracunan makanan saat seusai melakukan kegiatan di Posyandu RW 10, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (9/10/2019).

Akibatnya, setelah memakan makanan itu puluhan balita mengalami sejumlah gejala, seperti pusing, mual, diare hingga terjadi muntah-muntah.

Halaman
12
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved