Jakarta Banjir

Pasca Dua Hari Hujan Mengguyur Jakarta, Pintu Air Manggarai Masih Digenangi Tumpukkan Sampah

Pengangkutan sampah saat ini, merupakan lanjutan dari sisa sampah yang belum tertangani pasca hujan pada, Selasa (8/10/2019) malam

Pasca Dua Hari Hujan Mengguyur Jakarta, Pintu Air Manggarai Masih Digenangi Tumpukkan Sampah
Rizki Amana
Alat berat sedang mengangkat sampah dari permukaan aliran sungai di Pintu Air Manggarai, Kamis (10/10). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

MANGGARAI, WARTAKOTALIVE.COM - Tinggi permukaan air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat telah berangsur menurun pasca guyuran hujan beberapa hari lalu.

Namun, tumpukan sampah di aliran sungai masih dalam penanganan Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta hingga hari ini, Kamis (10/10/2019).

Kasatlak UPK Badan Air Dinas LH DKI Jakarta, Rohmat menyampaikan, pihaknya telah mengoperasikan 159 truk sampah berukuran besar untuk mengangkut sampah-sampah yang tergenang di aliran sungai Manggarai.

"Kalau untuk hari ini angkut sampah ini masih berjalan ya. Tadi yang sudah kita buang itu tiga truk (ukuran besar). Kalau kemarin itu sampah yg diangkut dari Pintu Manggarai ini mencapai 156 truk besar ya," ucap Rohmat kepada Wartakotalive.com, Manggarai, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Pengangkutan sampah saat ini, merupakan lanjutan dari sisa sampah yang belum tertangani pasca hujan pada, Selasa (8/10/2019) malam.

Sampah-sampah tersebut, terbawa melalui kiriman air daerah aliran sungai (DAS) dari hulu kawasan Jakarta.

"Kalau kiriman untuk hari ini tidak ada. Cuman ini sisa kemarin," jelasnya.

Dalam penanganan tumpukan sampah, pihak UPK Badan Air Dinas LH DKI Jakarta turut menyediakan empat alat berat berupa eskavator.

Jenis-jenis sampah yang terangkut masih dihiasi dengan batang pohon, bambu, gabus, peralatan rumah tangga maupun botol plastik.

Sementara, pantauan Wartakotalive.com pukul 12.05 WIB, tercatat tinggi permukaan air di Pintu Air Manggarai mencapai 630 cm dengan label status siaga IV. (m23)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved