Papan Reklame Liar di Jalan Kemang Raya Ditebang Satpol PP Jakarta Selatan

Pemkot mempercepat penataan kawasan Kemang, salah satunya dengan menertibkan papan reklame yang bertebaran liar di kawasan itu.

Papan Reklame Liar di Jalan Kemang Raya Ditebang Satpol PP Jakarta Selatan
Warta Kota/Dwi Rizki
Petugas Satpol PP Jakarta Selatan membongkar papan reklame liar di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. 

Pemkot mempercepat penataan kawasan Kemang, salah satunya dengan menertibkan papan reklame liar yang bertebaran di kawasan itu, termasuk di Jalan Kemang Raya depan KemChicks.

Penertiban di Kemang tidak hanya menyasar kabel jaringan telekomunikasi semrawut yang melintang di udara, tapi juga papan reklame siluman.

Penertiban papan reklame tidak berpemilik dilakukan di Jalan Raya Kemang, tepatnya depan Kem Chicks, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu (9/10/2019) malam.

Sebuah papan reklame berukuran 6 x 8 meter dibongkar habis juru bongkar dari Satpol PP Jakarta Selatan.

Pekerjaan yang dimulai sejak pukul 22.00 WIB itu dipantau langsung Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin yang didampingi Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan.

Keduanya menginstruksikan petugas juru bongkar untuk memetakan proses penebangan papan reklame sekaligus mengamankan area sekitar penertiban.

Tidak berselang lama, sejumlah juru bongkar terlihat mulai menaiki papan reklame dengan menggunakan tali dan peralatan pengaman.

Mereka turut serta membawa peralatan las karbit atau las asetilen ke ujung papan reklame setinggi sekitar 16 meter itu.

Proses pembongkaran dimulai dengan melucuti instalasi listrik, seng penutup dan memotong kerangka pendukung reklame dengan menggunakan peralatan las.

Selanjutnya juru bongkar mengikatkan tali sling baja mobil crane berukuran besar pada kerangka utama, sebelum akhirnya memotong pangkal tiang utama reklame.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved