Perizinan

Minimarket yang Tidak Berizin di Depan Unas Tetap Nekat Beroperasi Bakal Dibongkar Petugas

Diketahui, minimarket tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang sejalan dengan ijin operasional usaha.

Minimarket yang Tidak Berizin di Depan Unas Tetap Nekat Beroperasi Bakal Dibongkar Petugas
Warta Kota/Dwi Rizki
Disegel petugas, sebuah minimarket di Jalan Salihara Raya, tepatnya depan Universitas Nasional (Unas), Pasar Minggu, Jakarta Selatan tetap nekat beroperasi pada Kamis (3/10/2019). 

Terbukti tidak berizin dan melanggar sejumlah peraturan, sebuah minimarket di Jalan Salihara Raya, tepatnya depan Universitas Nasional (Unas), Pasar Minggu, Jakarta Selatan bakal dibongkar petugas.

Penindakan tersebut diungkapkan oleh Kepala Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Jakarta Selatan, Syukria.

Hal tersebut disampaikannya merujuk pemeriksaan pihaknya terkait dokumen perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kotamadya Jakarta Selatan.

Diketahui, minimarket tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang sejalan dengan ijin operasional usaha.

Terkait hal tersebut, pihaknya telah mengirimkan rekomendasi teknis (rekomtek) kepada pihak Satpol PP Jakarta Selatan pada bulan Juli 2019.

Bersamaan dengan hal tersebut, pihaknya turut melakukan penyegelan bangunan untuk menghentikan kegiatan pembangunan minimarket.

"Lokasi ini (minimarket) sudah direkomtek ke Satpol PP sekitar bulan Juli 2019, kalau tanggalnya nggak ingat," kata Syukria dihubungi pada Kamis (10/10/2019).

Pasca penyegelan hingga menerbitkan rekomtek, penindakan atas pelanggaran dijelaskannya telah menjadi kewenangan Satpol PP Jakarta Selatan.

Penindakan tersebut disebutkannya berupa pembongkaran total lantaran bangunan tidak memiliki IMB.

"Kalau tindakan (pembongkaran) kewenangan ada di Satpol PP," ungkap Syukria.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved