Persebaya Surabaya

Manajemen Persebaya Ingin PSSI Turut Serta Dalam Pemulihan Cedera Osvaldo Haay

Osvaldo Haay mengalami cedera yang serius, sehingga manajemen Persebaya Surabaya berharap PSSI bisa membantu penyebuhannya.

Manajemen Persebaya Ingin PSSI Turut Serta Dalam Pemulihan Cedera Osvaldo Haay
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Osvaldo Haay melakukan selebrasi usai menjebol gawang Madura United pada babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion GBT (19/6/2019). 

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, berharap PSSI ikut bertanggung jawab dalam proses pemulihan Osvaldo Haay.

 Sebagaimana dilansir BolaSport, Pemain Persebaya itu akhirnya batal membela Timnas Indonesia U-23, yang dijadwalkan ikut dalam turnamen mini di Tiongkok pekan ini.

Penyebabnya adlah cedera parah dibagian anterior cruciate ligament (ACL), yang memaksa pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, mencoret Osvaldo Haay dari skuat Garuda Muda.

Pencoretan Osvado Haay tentu sangat disayangkan oleh banyak pihak, tidak kecuali oleh Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi.

Sebagai bentuk tanggung jawab, Candra Wahyudi telah melakukan komunikasi dengan timnas dan Osvaldo Haay terkait hal itu.

"Osvaldo adalah pemain yang diandalkan timnas maupun Persebaya Surabaya," kata Candra Wahyudi.

"Kami meminta PSSI melakukan segala upaya maksimal agar Osvaldo Haay dapat segera kembali pulih. Tentunya, koordinasi ini dengan tim medis kami," ujar Candra Wahyudi.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub, Kamis (10/10), Osvaldo Haay bergabung dengan Timnas U-23, bersama bek muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto.

Kedua pemain ini selalu menjadi langganan starter Persebaya Surabaya, saat bermain pada Liga 1 2019.

Tidak hanya Osvaldo dan Rachmat Irianto, Persebaya Surabaya juga menyumbang beberapa pemain lain untuk memperkuat timnas Indonesia baik senior atau junior.

Hansamu Yama Pranata dipanggil ke timnas Indonesia senior.

Sedangkan kategori timnas U-19 Indonesia, Persebaya menyumbang kiper Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Brylian Aldama, dan Mochammad Supriadi.

Candra Wahyudi pun berharap, pemain Persebaya yang dipanggil ke timnas dapat pulang dalam kondisi normal dan tidak cedera.

"Tentunya dari pihak klub seperti Persebaya, pemain-pemain yang dikirimkan ke timnas bisa kembali dalam kondisi terbaik," ujar Candra Wahyudi.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved