Investasi

Hasil RUPSLB, Trisula International Setujui Rencana Aksi Korporasi Rights Issue

PT Trisula International Tbk (”TRIS"), emiten industri dan perdagangan garmen, berencana untuk melakukan aksi korporasi rights issue.

Hasil RUPSLB, Trisula International Setujui Rencana Aksi Korporasi Rights Issue
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Jajaran Direksi TRIS yaitu Kartono Budiman (Direktur), Santoso Widjojo (Direktur Utama) dan Widjaya Djohan (Direktur) sedang memperlihatkan beberapa produk TRIS dalam konferensi pers di Trisula Center, Jakarta Barat, Rabu (9/10/2019). 

"Dengan melakukan PMHMETD l, Perseroan berharap untuk memperoleh dana sebanyak-banyaknya Rp 577 miliar..."

PT Trisula International Tbk (”TRIS"), emiten industri dan perdagangan garmen, berencana untuk melakukan aksi korporasi Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue.

Tujuannya, penggunaan dana untuk memperoleh 78,52% saham PT Trisula Textile Industries Tbk (”BELL”).

Sebelum melalui tahapan pernyataan pendaftaran rencana rights issue ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), TRIS harus terlebih dahulu memperoleh persetujuan para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Direktur Utama TRIS Santoso Widjojo (berdiri)  sedang menjelaskan rencana aksi korporasi TRIS untuk melakukan righs issue dalam konferensi pers di Trisula Center, Jakarta Barat, Rabu (9/10/2019).
Direktur Utama TRIS Santoso Widjojo (berdiri) sedang menjelaskan rencana aksi korporasi TRIS untuk melakukan righs issue dalam konferensi pers di Trisula Center, Jakarta Barat, Rabu (9/10/2019). (Wartakotalive.com/Hironimus Rama)

Hasil RUPSLB ini telah menyetujui rencana aksi korporasi rights issue.

Perseroan berencana mengajukan pernyataan pendaftaran kepada OJK setelah semua persiapan  dokumentasi selesai.

Direktur Utama TRIS Santoso Widjojo mengatakan TRlS berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 2,09 miliar saham baru dengan nominal sebesar Rp100,per saham, di mana setiap 1 saham lama berhak akan berhak atas 2 HMETD.

"Dengan melakukan PMHMETD l, Perseroan berharap untuk memperoleh dana sebanyak-banyaknya Rp 577 miliar," kata Santoso usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Trisula International Tbk di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Waran Seri I

Pelaksanaan PMHMETD I juga disertai dengan penerbitan Waran Seri l sebanyak-banyaknva 348.976.001 waran, di mana setiap pemegang 6 saham baru Perseroan akan berhak atas 1 Waran Seri I.

Perseroan berharap akan memperoleh dana tambahan untuk modal kerja Perseroan dan/atau Anak Perusahaan.

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved