Gavin Wyhte Sebut Lawan Belanda Jadi Laga Terberat

Menurutnya, jika Irlandia Utara bermain seperti di paruh kedua saat melawan Jerman, timnya memiliki peluang meraih hasil positif.

Gavin Wyhte Sebut Lawan Belanda Jadi Laga Terberat
Transfermarkt
Gavin Whyte 

Striker Timnas Irlandia Utara Gavin Whyte menyebut dua kali duel melawan Belanda secara beruntun adalah ujian terberat sepanjang kariernya.

Setelah berkunjung ke Rotterdam, Jumat (11/10/2019) pukul 01.45 WIB, sebulan kemudian giliran Irlandia Utara akan menjamu Belanda di Belfast.

Lima belas bulan lalu, saat masih bermain di Crusader Whyte cedera di laga pra musim dan menepi selama beberapa bulan.

Setelah sempat bergabung dengan Oxford United dia hijrah ke Cardiff City.

Berbagus di Cardiff, Whyte kembali mendapat kesempatan bermain di Timnas.

"Saya hanya bermain beberapa menit saat melawan Jerman, dan ingin menjadi starter di Rotterdam. Mungkin ini akan menjadi laga terberat sepanjang karier saya tapi saa tak sabar menunggunya," kata Whyte.

BTS Kirim Pesan Cinta untuk ARMY: Saya Pergi dan Akan Kembali

BTS Tempuh 13 Jam ke Arab Saudi untuk Konser Lover Yourself

Jin dan Suga BTS Pergi Memancing tapi Salah Pesan Kapal

"Sebagai pemain profesional, Anda pasti akan ingin menghadapi lawan terbaik untuk menguji diri sendiri. Aapalagi kami akan melawan Belanda, salah satu tim terbaik Eropa," imbuh pemaina berusia 23 dan sudah merasakan lima laga internasional ini.

Menurutnya, jika Irlandia Utara bermain seperti di paruh kedua saat melawan Jerman, timnya memiliki peluang meraih hasil positif.

Saat itu Irlandia Utara tampil bagus dan mengkreasi beberapa peluang bagus. Meski tidak bermain secara penuh, Whyte memiliki satu peluang bagus.

"Sayang tidak menjadi gol, tapi hal itu cukup memberi rasa percaya diri. Saya akan berusaha mendapatkan bola sesering mungkin dan mencoba mencetak gol. Namun yang paling penting tim ini meraih kemenangan, apakah saya mencetak gol atau tidak, itu hal yang berbeda," tutur Whyte.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (10/10/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved