Jakarta

Ditinggal Para Pencari Suaka ke Kebon Sirih, Eks Kodim Kalideres Kembali Sepi Tak Berpenghuni

Para pencari suaka yang masih menempati Eks Kodim Kalideres Jakarta Barat kembali menuju Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019) siang.

Ditinggal Para Pencari Suaka ke Kebon Sirih, Eks Kodim Kalideres Kembali Sepi Tak Berpenghuni
Warta Kota/Joko Supriyanto
kondisi eks Kodim Kalideres yang tak berpenghuni setelah para pencari suaka kembali menuju Kebon Sirih Jakarta Pusat dengan mengunakan 7 bus, Kamis (10/10/2019) siang. 

Para pencari suaka yang masih menempati Eks Kodim Kalideres Jakarta Barat kembali menuju Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019) siang.

Mereka mengunakan 7 bus untuk menuju ke Kebon Sirih Jakarta.

Sebelumnya para pencari suaka ini berencana akan melakukan aksi long march dari Kalideres ke Kebon Sirih, namun aksi itu urung dilakukan mengingat kondisi jalan sekitar Kalideres padat, sehingga dikhawatirkan justru menganggu para pengendara.

Alternatif mengunakan bus pun di pilih, mereka selanjutnya memasuki bus yang telah disediakan untuk menuju ke Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Meski begitu tidak diketahui siapa yang menyediakan bus itu untuk para pencari suaka ini.

 VIDEO POLITISI PDI Perjuangan Bentak-bentak dan Sebut Guru Besar UI Sesat, Dikecam Sejumlah Pihak

 Profesor UI Blak-blakan: Partai Pendukung Omong Kosong, Mana yang Bantu Jokowi?

 Detik-detik Perdebatan Arteria Dahlan dengan Emil Salim, Sempat Bikin Emil Salim Ikut Membentak

 TERUNGKAP Kim Jong Un Punya Syarat bagi Selir yang Melayaninya, Salah Satunya Incar Gadis Perawan

Kini setelah para pencari suaka menuju ke Kebon Sirih Jakarta Pusat, kondisi eks Kodim Kalideres yang terletak di Jalan Bedugul, Kalideres Jakarta Barat nampak sepi dan tak berpenghuni.

Nampak luar tidak ada aktivitas yang terlihat, hanya menyisakan beberapa sampah-sampah plastik yang berserakan di sekitaran halaman eks Kodim Kalideres.

Bahkan pintu gerbang pun juga terkunci, namun ada satu akses yang masih di buka.

Perginya para pencari suaka ini pun juga menyisakan beberapa spanduk-spanduk penolakan yang sempat di pasang oleh warga setempat, bahkan beberapa tenda-tenda para imigran ini pun juga sudah tidak terlihat lagi baik di dalam maupun di luar ruangan eks Kodim Kalideres.

Sementara itu, Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat mengatakan, para pencari suaka yang menuju ke Kebon Sirih Jakarta Pusat sebanyak 500 orang dengan menggunakan 8 bus.

 Ashanty Divonis Sakit Autoimun, Kenali Gejala dan Cara Pengobatannya

"Baru hari ini perginya. Tapi kita tidak tahu apakah mereka menginap disana atau tidak, kami hanya atur mereka jalan," kata Tamo, Kamis (10/10/2019).

Hingga kini belum diketahui secara pasti para pencari suaka ini menuju ke gedung UNHCR Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Namun informasi yang didapat jika aksi ini sebagai bentuk respon para pencari suaka yang hingga saat ini statusnya tak ada kejelasan. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved