Breaking News:

Smart SIM

Bikin Baru Atau Perpanjang, Warga DKI Jakarta Sudah Bisa Mendapatkan Smart SIM

SMART SIM (Surat Izin Mengemudi) kini sudah bisa didapat oleh warga DKI Jakarta, baik itu membuat baru atau memperpanjang masa berlaku.

WhatsApp
SMART SIM (Surat Izin Mengemudi) atau SIM Pintar 

"Untuk di wilayah DKI Jakarta sudah menggunakan Smart SIM seluruhnya. Baik itu Satpas Daan Mogot, ataupun lokasi SIM keliling di seluruh Jakarta..."

SMART SIM (Surat Izin Mengemudi) kini sudah bisa didapat oleh warga DKI Jakarta, baik itu membuat baru atau memperpanjang masa berlaku.

Distribusi sendiri dimulai dari Provinsi DKI Jakarta kemudian menyebar ke daerah.

Kepala Seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan Smart SIM bagi pemohon SIM baru atau yang ingin memperpanjang masa berlaku.

Ngga Cuma Bisa untuk Bayar Tol dan Berbelanja, Kena Tilang juga Bisa Bayar Pakai Smart SIM

Selain Bayar Tol, Smart SIM Terbitan Satpas Cilenggang Serpong Nantinya Bisa buat Bayar KRL-MRT Juga

Enggan Gunakan Smart SIM sebagai Alat Transaksi Elektronik, Fitur Bisa Dimatikan

Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan telah menerbitkan Smart SIM, Selasa (8/10/2019). Berbeda dari sebelumya, untuk Smart SIM atau SIM pintar memiliki berbagai fungsi, salah satunya untuk transaksi tol.
Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan telah menerbitkan Smart SIM, Selasa (8/10/2019). Berbeda dari sebelumya, untuk Smart SIM atau SIM pintar memiliki berbagai fungsi, salah satunya untuk transaksi tol. (Dok. Satpas Cilenggang Polres Tangsel)

"Untuk di wilayah DKI Jakarta sudah menggunakan Smart SIM seluruhnya. Baik itu Satpas Daan Mogot, ataupun lokasi SIM keliling di seluruh Jakarta," katanya, saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Meski begitu, dia menyebutkan masih ada sejumlah daerah yang mengeluarkan SIM model lama.

Terutama untuk daerah di luar wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kecuali di lokasi Polres-polres di luar Jakarta, itu memang masih ada yang pakai SIM lama. Karena mengingat masih tersedianya bahan SIM lama, jadi dihabiskan dulu,” ujar Fahri.

Menurut dia, kepolisian juga telah menerbitkan Smart SIM atas dasar instruksi Wakapolri dan Kakorlantas pada peluncuran Smart SIM pada Minggu (22/9/2019).

“Kalau untuk Jakarta memang per hari ini sudah pakai Smart SIM semua, karena memang sejak Minggu kemarin sudah diluncurkan oleh jajaran Polri,” tuturnya. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warga DKI Jakarta Sudah Bisa Mendapatkan Smart SIM"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved