Aplikasi

Aplikasi Transportasi Online BISTAR, Penumpang Bebas Pilih Pengemudi, Pengemudi Bebas Tentukan Tarif

BERBEDA dengan beberapa aplikasi transportasi online yang telah muncul sebelumnya, BISTAR hadir dengan inovasi yang cukup mengejutkan. Apa itu?

Aplikasi Transportasi Online BISTAR, Penumpang Bebas Pilih Pengemudi, Pengemudi Bebas Tentukan Tarif
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Founder Aplikasi BISTAR Miftachul Amin menunjukkan aplikasi BISTAR dalam jumpa pers di The Dutch, 18 Parc Place Tower Tower E Lantai GF, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta, Rabu (9/10/2019). 

"Misal mau ke Bekasi, tarif standar Rp 30 ribu, maka ada beragam tawaran tertera di aplikasi. Ada yang tarifnya Rp 25 ribu, ada yang Rp 20 ribu ada yang Rp 15 ribu dan mungkin ada juga yang Rp 40 ribu..."

BISTAR aplikasi transportasi online yang berasal dari Surabaya kini hadir di Jakarta.

Berbeda dengan beberapa aplikasi transportasi online yang telah muncul sebelumnya, aplikasi transportasi online BISTAR hadir dengan inovasi yang cukup mengejutkan.

Jika di aplikasi transportasi online lain, penumpang diwajibkan membayar tarif sesuai dengan tarif yang ditetapkan penyedia layanan, di BISTAR penumpang diberi pilihan hingga lima variasi harga dan jenis kendaraan yang berbeda.

"Ketika mau pesan, di aplikasi tertera pilihan nama pengemudi beserta tarif, merek, dan tahun kendaraan, waktu tiba dan rating pengemudi," ujar Founder Aplikasi BISTAR Miftachul Amin, saat konferensi pers pengenalan aplikasi BISTAR di The Dutch, 18 Parc Place Tower Tower E Lantai GF, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Gojek Bergabung, Layanan Taksi Online di Bandara Soekarno-Hatta Makin Lengkap

Transportasi Online Terus Tambah, Berikut Profil Pesaing Go-Jek dan Grab

Founder Aplikasi BISTAR Miftachul Amin menunjukkan aplikasi BISTAR dalam jumpa pers di The Dutch, 18 Parc Place Tower Tower E Lantai GF, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta, Rabu (9/10/2019).
Founder Aplikasi BISTAR Miftachul Amin menunjukkan aplikasi BISTAR dalam jumpa pers di The Dutch, 18 Parc Place Tower Tower E Lantai GF, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta, Rabu (9/10/2019). (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Sementara itu, dari sisi pengemudi, lanjut Miftachul Amin, diberi kebebasan untuk memasang tarif berdasarkan jarak tempuh dan kondisi kendaraan yang dimiliki.

Meskipun begitu, pihak BISTAR tetap memberikan informasi mengenai standar tarif sebagai acuan penumpang dalam memilih driver yang diinginkan.

"Misal mau ke Bekasi, tarif standar Rp 30 ribu, maka ada beragam tawaran tertera di aplikasi. Ada yang tarifnya Rp 25 ribu, ada yang Rp 20 ribu ada yang Rp 15 ribu dan mungkin ada juga yang Rp 40 ribu," ujarnya.

Menurut Amin, dengan pilihan tersebut, penumpang dapat menentukan pengemudi yang sesuai dengan keinginannya.

"Kalau tarifnya lebih mahal dari tarif standar, mungkin karena merek mobilnya mahal," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved