Berita Video

VIDEO: Cerita Arzetti Bilbina Ingin Kembali di Komisi X Hingga Anak yang Masuk Taruna Nusantara

Wawancara eksklusif Arzeti Bilbina, di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019), mengenai kesiapan dirinya menjadi Wakil Rakyat lagi.

VIDEO: Cerita Arzetti Bilbina Ingin Kembali di Komisi X Hingga Anak yang Masuk Taruna Nusantara
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Arzeti Bilbina di ruang kerjanya, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019). 

Wawancara eksklusif Arzeti Bilbina, di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019), mengenai kesiapan dirinya menjadi Wakil Rakyat lagi.

1. Anda kembali terpilih sebagai anggota DPR RI dalam Pileg 2019. Bagaimana cara Anda menjaga kepercayaan konstituen dari dapil Jawa Timur I yang meliputi Kota Surabaya dan Sidoarjo?
=> sebetulnya lebih kepada peranan, tugas, dan tanggung jawab kita kedepannya itu ada dimana tugas legislatif seperti apa, itu yang harus digaris bawahi. Sehingga kita fokus untiuk bicara kepada Dapil. Sujud syukur kita, karena bisa mewujudkan kembali dari program yang sudah kita punya, yang sudah diambil, sudah direalisasikan, dan diserap aspirasinya dari masyarakat. Untuk sekarang pola pekerjaannya sama seperti itu kembali.

2. Kinerja anda kedepannya gimana jadi Wakil Rakyat kedua kalinya?
=> Bicara kinerjanya sama seperti kemarin karena kita legislatif. Legislatif kan bicara membuat UU, mengawasi pemerintahan, dan membuat anggaran. Tupoksi itu yang kami akan terapkan yang tentunya untuk Dapil kita. Jadi apa yang dibutuhkan masy kita serap dan kita bawa dalam rapat komisi.

3. Kebutuhan Dapil berbeda, gimana periode sekarang?
=> Itu yang belum tahu. Tapi yang jelas, untuk wakil rakyat ya kami akan mencoba mewujudkan aspirasi mereka.

4. Ada anggapan bila artis/model yg lolos ke DPR RI hanya mengandalkan popularitas. Terpilihnya Anda kembali mungkin bs membantah anggapan tersebut. Tapi sebenarnya apa yang mesti dilakukan seorang artis/model yang pertama kali menjadi politisi?
=> Semua orang pastinya bisa berpendapat ya. Tapi saya sendiri ya kembali, memikirkan langkah apa untuk kedepannya. Komentar atau anggapan itu sesuatu yang wajar.

5. Untuk membantah anggapan seperti itu?
=> Untuk membantah bukan itu. Saatnya sekarang bergerak, bekerja, dan menyerap aspirasi untuk masyarakat.

6. Sudah ada instruksi dari partai (PKB) soal komisi yg akan ditempati? Anda pribadi berharap dapat bekerja di komisi brp? Apa alasannya?
=> Belum. Karena sekarang masih ada Alat Kelengkapan Dewan. Mungkin lusa baru ada.

7. Arzeti sendiri mau di komisi berapa?
=> Saya sendiri sih pengin masih lanjut di Komisi X. Tapi diserahkan saja.

8. Komisi X ramai soal RUU Permusikan. Periode sekarang apakah akan dimasukan lagi dengan dikaji dan diuji coba, atau stak sampai kemarin?
=> Belum tau yah. Pembahasan sampai mana. Kalau ditanyakan kembali, sampai kemarin di Komisi X sudah tidak ada pembahasan. Kita enggak tahu apakah akan dimasukan lagi ke Prolegnas dan Komisi X atau tidak.

9. Kelanjutannya Mba Arzeti, jika dilanjutkan di Komisi X, apa yang mau digagas?
=> Pasti melanjutkan kembali dari kemitraan Komisi X.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved