Timnas Indonesia

Skuad Garuda Mendapat Kunjungan dari Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mendapat kunjungan dari mantan pelatih Skuad Garuda pada tahun 1999, Bernhard Schumm, Selasa (8/10) waktu Dubai.

Skuad Garuda Mendapat Kunjungan dari Mantan Pelatih Timnas Indonesia
PSSI
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Bernhard Schumm berkunjung ke tempat latihan Timnas Indonesia di Dubai, Selasa (8/10) malam waktu setempat. 

Mantan pelatih Tim Nasional Indonesia, Bernhard Schumm, menyambangi skuad Garuda di Dubai Sport City, Selasa (8/10) malam.

Sebagaimana dilansir laman PSSI, Schumm antusias melihat latihan Timnas Indonesia.

Bernhard Schumm diskusi dengan Simon McMenemy dan Yeyen Tumena.
Bernhard Schumm diskusi dengan Simon McMenemy dan Yeyen Tumena. (PSSI)

Bahkan dia tetap tinggal setelah latihan usai, dan melakukan diskusi sebentar dengan tim pelatih Indonesia yang dipimpin Simon McMenemy.

Saat ini pria berkebangsaan Jerman itu menjadi direktur teknik salah satu klub di Uni Emirat Arab, yakni Ajman FC.

Bernhard Schumm pernah menangani Timnas Indonesia di tahun 1999, di ajang SEA Games dan Kualifikasi Olimpiade 2000 Sidney.

"Tentu senang bisa berjumpa Timnas Indonesia begitu saya tahu mereka di sini.  Saya melakukan diskusi dengan tim pelatih selesai mereka latihan. Semoga Indonesia mendapat hasil terbaik melawan UEA. Hal tersebut tidak mudah diraih, karena harus bekerja keras dan berjuang maksimal," kata Bernhard.

Melawan UEA, Kamis (10/10), merupakan laga lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Andritany dan kawan-kawan sengaja datang pada 3 Oktober ke UEA, sebagai bagian dari persiapan pertandingan.

Indonesia memang sudah pernah mengakrabkan diri dengan situasi cuaca dan lingkungan yang mirip dengan UEA, ketika laga uji coba FIFA Match Day kontra Yordania, Juni lalu, yang berkesudahan 1-4 untuk kemenangan tuan rumah.

Skuad Garuda berharap, lawatan ke UEA ini mendapat hasil yang maksimal, mengingat dua laga sebelumnya tak sesuai harapan.

Indonesia mengalami dua kali kekalahan, yakni melawan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3). Dua laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 5 dan 10 September 2019 lalu.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved