Musik

Siapakah Artis Solo Wanita dan Pria Pop Terbaik di Anugerah Musik Indonesia Awards 2019?

Anugerah Musik Indonesia (AMI) adalah ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia yang diberikan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia.

la-lights.com
Logo Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 

Enam penyanyi solo perempuan Indonesia masuk dalam nominasi Artis Solo Wanita Pop Terbaik ajang Anugerah Musik Indonesia 2019.

Ada Brisia Jodie yang menyanyikan Kisahku, Bunga Citra Lestari (Harta Berharga), Fatin (Jingga) dan Hanin Dhiya (Suatu Saat Nanti), Mario Jola (Pergi Menjauh), serta Yura Yunita (Buka Hati).

Mereka akan bersaing memperebutkan piala Anugerah Musik Indonesia 2019 yang merupakan penyelenggaraan ke-22.

Brisia Jodie
Brisia Jodie (Instagram)

Sementara Andmesh Kamaleng yang sedang naik daun memopulerkan lagu Cinta Luar Biasa akan beradu dengan Ardhito Pramono (Bitterlove), Judika (Cinta Karena Cinta), Kunto Aji (Rehat) dan Pamungkas (I Love You But I'm Letting Go) dan Rizky Febian (Menari).

Enam solois pria ternama Indonesia tersebut menjadi nominasi ajang serupa untuk kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik.

Dwiki Dharmawan, Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI), mengatakan, ada 50 nominasi di ajang Anugerah Musik Indonesia 2019, termasuk 2 kategori tadi.

Penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2019 Siap Digelar, Terkumpul 1.973 Karya yang Dikurasi Juri

Terjun Pertama ke Industri Musik Medio 1986, Perjalanan Bermusik Yovie Widianto Kini Akan Difilmkan

Kategori lain yang diperebutkan antara lain Pencipta Lagu Pop Terbaik, Duo/Grup Pop Terbaik, Album Pop Terbaik dan lainnya.

3 Composers, Geisha, Hivi! dan Noah, serta The Overtunes dan Yovie & Nuno akan memperebutkan piala Anugerah Musik Indonesia 2019 untuk kategori Duo/Grup Pop Terbaik.

Para nominator tersebut diumumkan Dwiki Dharmawan di Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019) sore.

Penyanyi Syaharani (kedua dari kiri) bersama Dwiki Dharmawan, Ketua Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI), menggelar jumpa pers terkait penyelenggaraan ajang Anugerah Musik Indonesia 2019 di Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019).
Penyanyi Syaharani (kedua dari kiri) bersama Dwiki Dharmawan, Ketua Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI), menggelar jumpa pers terkait penyelenggaraan ajang Anugerah Musik Indonesia 2019 di Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019). (istimewa)

Anugerah Musik Indonesia (AMI) adalah ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia yang diberikan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI).

Seiring usianya yang tahun ini memasuki tahun ke-22, YAMI berharap, eksistensi yayasan ini bisa terus memberikan kontribusi nyata ke khasanah musik Indonesia.

Tahun ini tema yang diusung adalah 'Musik Bahasa Dunia'.

Merayakan 33 Tahun Karya Bermusik, Kisah Hidup dan Perjalanan Karir Yovie Widianto Diangkat ke Film

Raisa Kagum Batik yang Biasa Dipakai Menghadiri Acara Resmi, Sekarang Bisa Untuk Nonton Konser Musik

Ini adalah kesinambungan dari tema-tema penyelenggaraan AMI di tahun-tahun sebelumnya.

Tema 'Musik Bahasa Dunia' dipilih setelah mengamati karya-karya musisi Indonesia semakin meningkat secara kualitas dan bersaing dengan karya musisi luar negeri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved