Sejak 2016 Sudah 77 Kasus terkait Notaris se-Jabar

Sejak 2016 Sudah 77 Kasus terkait Notaris se-Jabar. Apa saja kasusnya?Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Sejak 2016 Sudah 77 Kasus terkait Notaris se-Jabar
WARTA KOTA/ADI KURNIAWAN
Sejak 2016 sudah ada 77 kasus terkait profesi notaris atau Pejabat Pembuat Akta Tanah se-Provinsi Jawa Barat. Ke-77 kasus tersebut sudah masuk ke Majelis Kehormatan Notaris Wilayah dan 7 kasus sudah dipasang. 

SEJAK 2016 sudah ada 77 kasus terkait profesi notaris atau Pejabat Pembuat Akta Tanah se-Provinsi Jawa Barat. Ke-77 kasus tersebut sudah masuk ke Majelis Kehormatan Notaris Wilayah dan 7 kasus sudah dipasang.

Sedangkan, di Kabupaten Bogor sudah ada 40 kasus pengaduan ke Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan Kabid Pengayoman dan Perlindungan Hukum Pengda IPPAT Kabupaten Bogor, Novalianto Kurniawan usai acara diskusi di Pemkab Bogor, Cibinong, Rabu (9/10).

Pelaku Pembunuh Sopir Angkot Jalani 14 Adegan Saat Rekonstruksi

Menurutnya, pihaknya selalu memberikan konsultasi hukum bagi 552 anggotanya dan juga perlindungan hukum bagi mereka. Hal itu dimaksudkan agar para anggota tidak merasa takut dalam menjalankan profesinya.

Sementara itu Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Bogor, Cynthia Kania mengaku banyak pengaduan dari para anggota kalau dalam menjalankan tugas khawatir tersandung kasus yang pastinya akan berhubungan dengan Kepolisian, dalam hal ini Polres Bogor.

"Berangkat dari situlah kami mengadakan diskusi ini yang menghadirkan diantaranya anggota Polres Bogor. Diskusi ini boleh dikatakan sebagai pencerahan bagi para anggota agar lebih berhati-hati dalam menjalankan profesinya. Dan mereka menjadi lebih melaksanakannya berdasarkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya sebagai notaris," imbuhnya. 

Obati Orangtua, WNA Thailand Ditangkap Jadi Kurir Narkoba di Jakarta

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved