Pelantikan Presiden

Jelang Pelantikan, Massa N4J Siap Kawal Jokowi Sebagai Presiden RI 2019-2024

Jelang Pelantikan, Massa N4J Siap Kawal Jokowi Sebagai Presiden RI 2019-2024

Jelang Pelantikan, Massa N4J Siap Kawal Jokowi Sebagai Presiden RI 2019-2024
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Massa yang tergabung dalam Nusantara Untuk Jokowi (N4J) menggelar aksi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019). 

Sejumlah massa yang tergabung dalam Nusantara Untuk Jokowi (N4J) menggelar aksi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

Mereka mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI 2019-2024.

Orator aksi, Ruhut Sitompul menyampaikan bahwa 11 hari lagi Jokowi akan dilantik sebagai presiden untuk periode yang kedua kalinya. Kondisi itu tentunya memberikan tantangan tersendiri.

"Jokowi ini ibarat pepatah semakin tinggi pohon semakin kencang angin bertiup di atasnya. Tapi pohon ini tidak akan tumbang, tetap tegar karena banyak akarnya dan salah satu akarnya adalah N4J ini," kata Ruhut dalam orasinya.

N4J yang merupakan kumpulan relawan yang berdiri sejak 3 tahun lalu sudah mengawal Jokowi pada periode pertamanya saat bersama Jusuf Kalla.

Kali ini N4J pun siap mengawal Jokowi.

"Kemenangan Jokowi adalah suara rakyat dan suara Tuhan, kita nggak perlu khawatir karena siapa pun yang mengganggu, TNI dan Polri bersama kita," ungkap Ruhut.

Ketua Umum N4J Dr. RE Nainggolan, MM mengatakan bahwa N4J merupakan salah satu organisasi yang selalu membawa kedamaian dalam mendukung Jokowi sebagai presiden.

"N4J memberikan dukungan pada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang dilantik pada 20 Oktober mendatang. N4J akan mengawal Jokowi hingga saat pelantikan menjadi presiden nanti,” ujar Nainggolan.

Turut hadir dalam kesempatan itu Anggota Penasehat N4J DKI Jakarta Ruhut Sitompul. Ketua N4J DKI Jakarta Andi Hasan, SH, MH juga sempat membacakan pernyataan kebulatan tekad N4J DKI Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved