Catatan Ilham Bintang

INILAH Buzzer Istana Sesungguhnya, Terungkap di Acara ILC TVOne

Apa perbedaan buzzer dan influencer? Siapakah buzzer istana sesungguhnya? Benarkah Buzzer Istana ada di ILC?

INILAH Buzzer Istana Sesungguhnya, Terungkap di Acara ILC TVOne
Ilham Bintang untuk Wartakotalive.com
Diskusi ILC mengupas seputar buzzer. Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang mengungkap siapa buzzer istana sesungguhnya. Ilham Bintang berfoto bersama Menkominfo Rudiantara dan Staf Deputi IV Kepala Sekretariat Presiden, Ali Mochtar Ngabalin. 

Apa perbedaan buzzer dan influencer? Siapakah buzzer istana sesungguhnya? Benarkah Buzzer Istana ada di ILC?

Dan sejumlah pertanyaan serta jalannya diskusi Indonesia Lawyer Club dibahas dalam tulisan berikut ini:  Catatan Ilham Bintang

PROGRAM Talkshow Indonesia Lawyers Club yang tayang di TVOne Selasa (8/10) malam menyajikan :” Buzzer, Siapa Yang Bermain”.

Seperti lazimnya tema yang disorot ILC adalah topik yang menarik perhatian publik selama sepekan. Produser ILC, Andriy Bima mengundang saya untuk ikut urun rembuk dalam diskusi itu.

Buzzer hari-hari ini memang merupakan topik hangat di tengah masyarakat, sampai sekarang. Menimbulkan kembali silang pendapat dua kubu yang dulu berseberangan : Kampret vs Cebong. Rupanya konflik itu masih berkelanjutan sampai sekarang.

Padahal, mestinya sudah reda sejak dua ponggawa mereka sudah bertemu. Berkali- kali.

Full Time Persija Putri 2-1 Persib Bandung: Diwarnai Bentrok Antarsuporter

Tampil di ILC Sudjiwo Tedjo Sindir Soal Honor, Ternyata Segini Bayarannya, Karni Ilyas Hanya Senyum

Mestinya tidak ada lagi kubu 01 maupun kubu 02. Seperti yang dideclare ponggawa kedua belah pihak, kini menjadi 03, mengusung sila 3 Pancasila: Persatuan Indonesia.

Memang ada banyak hal yang memantik perseteruan baru ini. Revisi UU KPK, UU KUHP, demonstrasi mahasiswa yang merenggut nyawa dua mahasiswa. Belum lagi tindakan represif aparat pengamanan saat aksi unjuk rasa mahasiswa pelajar, dan sebagainya.

Yang menambah gaduh adalah klaim-klaim dua kubu di media sosial. Seperti melanjutkan kisah lama mereka : saling mengaku difitnah.

Saling menuduh aktivitas di media sosial adalah buzzer piaraan mereka. Saling tuduh itu buzzer bayaran. Ada pembina diidentifikasi orang yang berasal dari Istana. Maka sebentar saja, populer dengan istilah Buzzer Istana.

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved