Berita Jakarta

Batal Bangun 3 Septic Tank di Tanjung Duren, Lurah: Sekarang Jadi 21 Septic Tank

Rencana pembuatan 3 septic tank di Gang Sekertaris RT 15/07, Tanjung Duren, Jakarta Barat batal dilakukan.

Batal Bangun 3 Septic Tank di Tanjung Duren, Lurah: Sekarang Jadi 21 Septic Tank
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Sejumlah petugas tengah melakukan pengalian dengan bor untuk membuat septic tank. 

GROGOL PETAMBURAN, WARTAKOTALIVE.COM -- Rencana pembuatan 3 septic tank di Gang Sekertaris RT 15/07, Tanjung Duren, Jakarta Barat batal dilakukan.

Hal ini dikarenakan tabung septic tank tak cukup untuk di bawa ke titik lokasi pembuatan septic tank.

Untuk itu Pemerintah Kota Jakarta Barat, mengantikan dengan tabung septic tank dengan ukuran yang lebih kecil, nantinya ada 21 tabung septic tank yang akan di tanam, dengan begitu setiap rumah akan memiliki 1 septic tank.

"Kalau yang besar kan rencananya awal kita disini semua, tapi karena tadi malem saya dapet info ada lagi yang kecil 0,8x1 meter.

"Saya pikir dari pada sulit-sulit mendingan satu jamban satu septic tank itu di 21 titik itu," kata Lurah Tanjung Duren Utara, Iskandar, Rabu (9/10/2019).

Iskandar menyebut, pembuatan septic tank itu berada langsung pada wc milik warga yang tidak memiliki septic tank, total rumah yang tidak memiliki septic tank berjumlah 21 rumah.

Masing-masing kedalaman lubang septic tank berukuran 2 meter.

Hingga saat ini beberapa petugas tengah memulai pengerjaan pembuatan 21 lubang septic tank di wilayah Gang Sekertaris ini dengan melakukan pengeboran untuk membuat lubang septic tank.

"Dalam minggu-minggu ini kita sudah mulai action penggalian septic tank untuk menampung jamban warga yang tidak memiliki septic tank sehingga warga tidak ada lagi yang buang air besar ke saluran," katanya.

Sebelumnya, Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta mengatakan pembuatan septic tank di gang Sekertaris, RT 15/07, Tanjung Duren, Jakarta Barat akan dilakukan mulai besok, Selasa (9/10).

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved