Breaking News:

4.000 Personel UPK Badan Air Disiagakan Hadapi Serbuan Sampah pada Musim Penghujan

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyiagakan sebanyak 4.000 petugas UPK Badan Air untuk mengatasi sampah yang timbul pada awal musim penghujan.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Adhy Kelana
Permukaan Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, dipenuhi sampah sisa banjir, Rabu (8/10/2019). 

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyiagakan sebanyak 4.000 petugas UPK Badan Air untuk mengatasi sampah yang timbul saat musim penghujan.

Tidak ketinggalan sejumlah alat berat disiapkan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih mengatakan antisipasi telah disiapkan dengan menyiagakan satgas penanganan sampah musim penghujan.

"Personel yang disiagakan dalam satgas penanganan sampah di musim penghujan berkekuatan 4 ribu orang dari UPK Badan Air," kata Andono, Rabu (9/10/2019).

Andono menambahkan nantinya di setiap lokasi yang rawan tumpukan sampah saat banjir kiriman ditempatkan petugas untuk memantau perkembangan situasi di lapangan.

"Ketika terjadi tumpukan sampah, selain petugas eksisting di ruas tersebut, maka personel dan armada tambahan segera bergerak ke lokasi itu. Kita siaga 24 jam," tegasnya.

Selain petugas satgas penanganan sampah, sarana pendukung disiagakan. Beberapa di antara alat pendukung itu terdiri dari 44 pikap angkut sampah serta 50 truk sampah.

"Ada juga 5 excavator jenis spider, 6 excavator long arm, 20 excavator jenis biasa serta 1 excavator liebher didampingi 23 orang petugas mobilisasi dan 12 orang petugas mekanik," ucapnya.

Petugas dan armada juga disiagakan 24 jam di Jembatan Kali Ciliwung Kampung Melayu untuk mengantisipasi tumpukan sampah kiriman.

Namun, lokasi ini sampai pagi masih kondusif dan belum ada pengangkatan sampah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved