Kejuaraan Dunia Junor

Yasnita Enggira Setiawan Ingin Tampil Maksimal di Kejuaraan Dunia Junior Terakhirnya

Pebulu tangkis putri junior Indonesia, Yasnita Enggira Setiawan, ingin tampil maksimal di Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Yasnita Enggira Setiawan Ingin Tampil Maksimal di Kejuaraan Dunia Junior Terakhirnya
PBSI
Yasnita Enggira Setiawan 

Yasnita Enggira Setiawan ingin tampil sebaik mungkin di Kejuaraan Dunia Junior (World Junior Championships/WJC) terakhirnya tahun ini.

Pemain tunggal putri kelahiran Jakarta, 11 Agustus 2001 ini akan mulai memasuki kelas senior pada tahun depan.

Sebagaimana dilansir laman Badminton Indonesia, WJC 2019 adalah WJC kedua bagi Yasnita. Dia sudah pernah mencicipi rasanya berlagai di WJC pada tahun lalu, yang diselenggarakan di Toronto, Kanada.

Pada pertandingan babak pertama hari ini, Yasnita mengalahkan wakil Belanda, Meike Versteeg, dengan skor 21-12, 21-13.

"Lawan hari ini cukup bagus, terutama di bola-bola atasnya. Tapi dia masih sering mati-mati sendiri, jadi saya masih bisa kontrol. Tapi di pertandingan pertama ini main saya belum enak banget karena saya masih menyesuaikan dengan kondisi lapangan," kata Yasnita kepada Badminton Indonesia.

Kemenangan tim junior Indonesia di nomor beregu, menjadi suntikan motivasi buat Yasnita. Meskipun dia tak masuk tim pertandingan beregu, namun Yasnita tentu merasakan semangat tim yang begitu luar biasa.

Target

"Semangat teman-teman saya sangat luar biasa, jadi saya harus teruskan semangat itu. Target minimal saya di WJC kali ini adalah babak semifinal. Ini adalah WJC terakhir saya, saya mau tampil semaksimal mungkin," katanya.

Sementara itu tunggal putri Stephanie Widjaja juga mengikuti langkah Yasnita ke babak kedua, setelah mengalahkan wakil Taiwan, Huang Ching Ping dengan skor 17-21, 21-14, 21-7.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved