Pilkada Depok

PKS Tak Dapat Jatah Kursi Ketua di Alat Kelengkapan Dewan DPRD Kota Depok

Mengantongi kursi terbanyak dan keluar sebagai juara dalam Pemilu 2019, tak serta merta membuat PKS condong dalam tampuk kepemimpinan di DPRD Depok.

PKS Tak Dapat Jatah Kursi Ketua di Alat Kelengkapan Dewan DPRD Kota Depok
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusufsyah memimpin jalannya Rapat Paripurna yang mengagendakan Pembentukan dan Penetapan Pimpinan dan Anggota Komisi serta Badan Anggaran DPRD Kota Depok, Selasa (8/10/2019). 

Mengantongi kursi terbanyak dan keluar sebagai juara dalam Pemilu 2019, tampaknya tak serta merta membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) condong dalam tampuk kepemimpinan di DPRD Kota Depok.

Walaupun kursi Ketua DPRD Depok dikuasai PKS,  tampaknya kekuatan PKS loyo dalam struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Hal ini terlihat dari pembagian ketua komisi dari A sampai D, tak ada ruang yang disisakan partai pimpinan Mohamad Sohibul Iman ini.

Dari hasil Rapat Paripurna yang mengagendakan Pembentukan dan Penetapan Pimpinan dan Anggota Komisi serta Badan Anggaran DPRD Kota Depok, Selasa (8/10/2019), tak ada nama PKS muncul sebagai ketua.

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok sekaligus Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra mengatakan, hasil tersebut berdasarkan hasil musyawarah mufakat fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Depok.

 Soal Mulan Jameela Dkk, Perludem Beri Peringatan Keras KPU: Mestinya Lebih Berhati-hati

 Viral Aiman Pukuli Dokter yang Jadi Selingkuhan Istrinya, Habis Itu Dia Serahkan Diri ke Polisi

 KONDISI Terkini Irish Bella dan Ammar Zoni setelah Janin Kembar Meninggal disampaikan Orang Dekatnya

“Hasil itu sesuai dengan kesepakatan dengan teman-teman fraksi lain di DPRD,” papar Putra saat ditemui di sela-sela Rapat Paripurna DPRD Kota Depok di Gedung DPRD Kota Depok, Komplek Kota Kembang, Grand Depok City, Cilodong, Depok, Selasa (8/10/2019).

Meski tidak mendapat ketua (Komisi), namun Putra mengaku partainya itu masih ada posisi sentral sebagai wakil di Komisi D oleh Supariyono.

“Wakil Ketua Bapemperda, Ade Supriatna dan di Bamus ada saya sebagai ketua,” papar Putra.

Pria berkacamata ini mengatakan, hal tersebut merupakan hal biasa dan memang kondisi yang terjadi seoerti itu.

Akan tetapi, dirinya menegaskan, inti dari tugas kader PKS sebagai wakil rakyat adalah bekerja untuk rakyat, dimanapun letak posisi yang diemban.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved