Timnas Indonesia

Pantang Kerupuk Bagi Penggawa Timnas Indonesia

Demi menjaga kebugaran fisiknya dalam laga melawan Timnas Uni Emirat Arab, untuk sementara ini penggawa Timnas Indonesia tidak boleh makan kerupuk.

Pantang Kerupuk Bagi Penggawa Timnas Indonesia
media officer PSSI
Setibanya di UEA, penggawa Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di lapangan Iranian Club, Dubai, Kamis (3/10/2019) sore waktu setempat. 

Bagi sebagian orang, makan nasi harus pakai kerupuk supaya nikmatnya selangit.

Sayangnya, penggemar kerupuk di skuad Garuda harus melupakan dulu penganan kegemaran mereka itu.

Demi kejayaan sepak bola Indonesia, mereka harus melupakan dulu kerupuk.

Tim Nasional Indonesia sudah beberapa hari berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), sebagai persiapan laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab pada Kamis (10/10) di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Seperti dilansir laman Liga Indonesia, Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal pada 3 Oktober ke UEA sebagai bagian dari persiapan dan pematangan pertandingan.

Meski begitu, suhu udara dan cuaca Dubai berbeda dengan Jakarta. Terutama di siang hari karena bisa suhu berkisar 37-40 derajat plus kering.

Bagi pemain, tentu ini menjadi tantangan dan mereka harus menjaga kondisi agar dapat bermain maksimal melawan UEA nantinya.

Untuk itu, pengaturan menu makanan yang baik akan menjadi salah satu faktor agar tubuh tetap bugar dan prima.

Dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar, mengatakan bahwa selain persiapan teknis para pemain juga harus memperhatikan faktor non teknis lainnya seperti menu makanan.

"Dengan cuaca seperti ini pola makan harus dijaga agar pemain dalam kondisi bugar dan fit," kata Ahmad Nizar.

Ahmad Nizar, dokter Timnas Indonesia
Ahmad Nizar, dokter Timnas Indonesia (PSSI)

"Untuk makanan, kami selalu memesan menu wajib seperti sayur, ayam, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek sebelum disajikan ke pemain," katanya lagi.

Selama beberapa hari di UEA, tampak para pemain sangat menikmati menu makanan di hotel Ghaya Grand Dubai,  tempat menginap Timnas Indonesia.

Hingga saat ini, belum ada kendala berarti bagi Andritany dan kawan-kawan. Para pemain tampak menjagaapa saja yang dimakan, karena ini semua demi performa terbaik di lapangan.

"Untuk pantangan, tetap seperti makanan banyak minyak, pedas, dan kerupuk tentunya. Pemain harus banyak minum air putih dan buah, karena cuaca menyengat terutama dari pagi sampai sore" tandas Ahmad Nizar.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved