Catatan Ilham Bintang

Jusuf Kalla Hadiri Peluncuran buku Leadership In Practice Apa Kata Asmawi Syam karya Rhenald Kasali

Wapres Jusuf Kalla hadiri peluncuran buku karya Prof Rhenald Kasali berjudul Leadership In Practice - Apa Kata Asmawi Syam

Jusuf Kalla Hadiri Peluncuran buku Leadership In Practice Apa Kata Asmawi Syam karya Rhenald Kasali
Ilham Bintang untuk Wartakotalive.com
Buku “Leadership In Practice - Apa Kata Asmawi Syam “ karya Rhenald Kasali. 

Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla hadiri peluncuran buku karya Prof Rhenald Kasali, Selasa (8/10) siang.

Buku itu berjudul “ Leadership In Practice”. Dihadiri sekitar 500, kebanyakan dari kalangan perbankan, launching buku itu berlangsung di Ball Room Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta.

Selain Wapres JK, tampak pula hadir Prof Komaruddin Hidayat, mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ishadi SK, Zainal Bintang, Halim Kalla, Saleh Husin.

Bankir Asmawi Syam

Buku “Leadership in Practice” mengulas perjalanan karir bankir Asmawi Syam yang menapaki jejak panjang dalam kehidupan profesionalnya selama 37 tahun.

Ia merintis karir dari bawah sebagai staf, sampai ke posisi puncak sebagai CEO Bank Rakyat Indonesia. Asmawi, kelahiran Pare-Pare, Sulsel itu kini menjabat posisi Komisaris Utama Bank Tabungan Negara.

Polisi Tetapkan 91 Orang Tersangka Kasus Judi di Apartemen Robinson

Ada 15 Truk Sampah Rusak Berat, Kota Bekasi Makin Kurang Armada Truk, Ini yang akan Dilakukan Pemkot

Peluncuran buku ditandai juga dengan talkshow yang menampilkan Rhenald Kasali, Asmawi Syam, dipandu Kania Sutisnawinata. Asmawi banyak mengenang pengalaman di awal- awal karirnya.

Pernah ditangkap oleh satpamnya sendiri dalam sidak atau belusukannya untuk mengetes tingkat kerawanan kantor- kantor BRI.

“Tentu, sepanjang perjalanan karir saya, ada begitu banyak ujuan, tantangan dan risiko menghadang. Orang bijak berkata, seorang pemberani bukanlah orang yang tidak punya rasa takut, tetapi orang yang bisa menghilangkan rasa takutnya,” kata bankir yang juga atlet karate ini.

Buku Leadeship setebal 338 halaman itu diterbitkan oleh Balai Pustaka. Selain Jusuf Kalla, mantan Presiden RI BJ Habibie juga sempat menulis sambutan.

“ Saya sepakat dengan konsep pemikiran yang diangkat Asmawi Syam dalam buku ini. Seorang pemimpin harus memiliki visi dan ide yang jelas," tulis almarhum BJ Habibie.

"Harus mampu membangun roadmap, dan mengeksekusinya dengan berani. Karena itu saya buku ini sangat layak dibaca. Tidak hanya oleh para leader, tetapi juga para profesional muda yang sedang membangun karier dan mengejar cita-citanya,” tambah BJ Habibie dalam sambutan di buku tersebut.

Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved