DKLH Depok Bantah Adanya Pengaturan Pemenang Peserta Lelang Proyek Taman

DKLH Depok Bantah Adanya Pengaturan Pemenang Peserta Lelang Proyek Taman. Simak selengkapnya.

DKLH Depok Bantah Adanya Pengaturan Pemenang Peserta Lelang Proyek Taman
WARTA KOTA/VINI RIZKI AMELIA
Sekretaris DKLH Kota Depok H. Ridwan saat ditemui di ruang kerjanya, Sukamaju Baru, Tapos, Depok, Selasa (8/10/2019). 

DINAS Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Kota Depok tak berkilah kalau 7 kontraktor yang telah dinyatakan menang pada proyek pembangunan taman di wilayah kelurahan Kota Depok selalu dikerjakan oleh pihak-pihak tersebut.

Berdalih kurangnya minat para pelaku usaha atau kontraktor terhadap kegiatan-kegiatan di Kota Depok.

Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Kota Depok mengakui jika tujuh kontraktor yang telah dinyatakan menang pada proyek pembangunan di wilayah Kelurahan Depok, selalu dikerjakan oleh pihak itu-itu saja.

PMI Kota Tangerang Akan Gelar Festival Kemanusiaan Humafest 2019

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DKLH Kota Depok H Ridwan saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

"Kontraktor di sini memang banyak tapi yang mau ikut di proyek taman nggak banyak. Kalo tujuh kontraktor ini semua punya SKT dan SKA. Masa kami halangin kalo mereka selalu ikut," kata Sekretaris DKLH Kota Depok, H Ridwan saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Sukamaju Baru, Tapos, Depok, Selasa (8/10/2019).

Meski semua penanganan proyek melalui proses pelelangan, Ridwan tak mengelak bila tujuh dari delapan proyek tersebut diantaranya sudah ada pemenangnya, sementara satunya lagi gagal saat lelang.

Bahkan, dirinya juga berulang kali menyatakan tidak ada pengaturan atau kongkalikong untuk memenangkan para kontraktor dalam kegiatan atau proyek itu.

Almarhum Atikah Di Mata Anies Baswedan, Penyambung Tali Silaturahmi

Menurutnya, keputusan pemenang lelah bukan disampaikan oleh pihaknya melainkan diumumkan Badan Lelang Pengadaan (BLP) Kota Depok.

 "Nggak ada pengaturan, sudah berjalan sesuai. Yang nentuin pemenang bukan kami, tapi BLP karena lelang. Tanyakan aja ke Pak Hairul dan Mumin di BLP," tutur Ridwan

 Ridwan lagi-lagi menegaskan, bila ketujuh kegiatan yang dimenangkan oleh satu perusahaan kontraktor tersebut lantaran kurang adanya minat serta tak memenuhinya perusahaan tersebut terhadap persyaratan yang telah diberikan.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved