Asuransi

Cari Pendapatan Tambahan sebagai Agen Asuransi, Harus Siap Terima Penolakan Nasabah

Salah satu profesi yang dinilai cukup menjanjikan secara finansial untuk mendapatkan pendapatan tak terbatas adalah dengan menjadi agen asuransi.

Cari Pendapatan Tambahan sebagai Agen Asuransi, Harus Siap Terima Penolakan Nasabah
Dok. Sequis
ILUSTRASI Agen asuransi 

DEMI meningkatkan kesejahteraan hidup, beberapa orang memilih untuk menambah pendapatan dengan mencari pekerjaan tambahan di luar jam kerja, seperti membuka usaha di rumah, berjualan dengan memanfaatkan media sosial, atau menjadi pekerja lepasan (freelancer).

Selain berbagai opsi tersebut, salah satu profesi yang dinilai cukup menjanjikan secara finansial untuk mendapatkan pendapatan tak terbatas adalah dengan menjadi agen asuransi.

Avrist Assurance Berikan Asuransi Proteksi bagi Peserta New Balance Run On 2019 hingga Rp 50 Juta

Ini Pentingnya Medical Check Up dan Asuransi Kesehatan

Great Treasure Assurance, Asuransi Jiwa untuk Mempersiapkan Rencana Warisan, Ini Keunggulannya

Asuransi Sequis Lady Protection Rider, Upaya Preventif Terhadap Serangan Penyakit Lupus

Kenapa menjanjikan?

Menurut Agency Development Manager Sequis Henry Virpi K S, RFP, LCPC menjadi agen asuransi dapat membantu keuangan keluarga sekalipun tidak bekerja di sektor formal dan berkesempatan memberikan pendidikan yang lebih tinggi dan berkualitas kepada anak karena tersedia dana yang cukup. 

Selain itu, seorang agen asuransi juga berkesempatan untuk memenuhi kebutuhan lainnya yang tidak mungkin dapat dipenuhi jika hanya mengandalkan gaji, seperti kesempatan untuk berwisata ke berbagai negara di dunia.

“Menjadi agen asuransi juga tidak perlu sewa tempat untuk menjalankan aktivitas dan bisa membantu orang lain,” ungkap Henry.

Meski menjadi seorang agen asuransi bakal mendapatkan penghasilan tambahan, lanjut Henry, namun bagi Anda yang berminat menjadi agen asuransi tentunya harus siap dengan berbagai hambatan yang bakal menghampiri.

Seperti, penolakan dari calon nasabah, dihindari, dikritik, atau terkendala jarak yang jauh dan masih banyak lagi.

“Semua itu bukanlah hambatan tetapi justru akan menjadi latihan bagi agen-agen asuransi menjadi pribadi yang bijaksana, sabar, dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Menurut Henry, perlu diingat bahwa agen asuransi adalah profesi mulia. Dengan memberikan informasi dan pengetahuan tentang asuransi dan membuat mereka menyadari pentingnya mengasuransikan diri dan keluarga berarti menolong sesama dari kemungkinan terjadi risiko kehidupan, seperti saat harus mendapatkan perawatan medis.

Cara Menjadi Agen Asuransi

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved