Lingkungan

Band The Rain dan Lagu Today for Our Tomorrow Menutup Pekan Diplomasi Iklim 2019 di Jakarta

Pekan Diplomasi Iklim 2019 --yang berlangsung sejak 23 September hingga 6 Oktober 2019-- bertema 'Kaum Muda dan Aksi Iklim'.

Band The Rain dan Lagu Today for Our Tomorrow Menutup Pekan Diplomasi Iklim 2019 di Jakarta
Dokumentasi Panitia Pekan Diplomasi Iklim 2019
Band The Rain saat menutup Pekan Diplomasi Iklim 2019 di Institut Francais d'Indonesie, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019). Di acara tersebut The Rain menyanyikan lagu Today for Our Tommorow yang diciptakan khusus untuk Pekan Diplomasi Iklim 2019. 

Uni Eropa dan negara-negara anggotanya resmi menutup rangkaian kegiatan Pekan Diplomasi Iklim di Indonesia, Minggu (6/10/2019).

Di acara penutupan tersebut, kaum muda Indonesia yang progresif berbagi pengalaman bagaimana mereka menjadi pelopor atau panutan dalam upaya mengatasi keadaan darurat iklim.

Mereka menyerukan pula agar kaum muda lainnya mengikuti jejak ambisinya.

Charles-Michel Geurts, Kuasa Usaha Ad Interim Delegasi Uni Eropa, saat menutup Pekan Diplomasi Iklim 2019 di Institut Francais d'Indonesie, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019).
Charles-Michel Geurts, Kuasa Usaha Ad Interim Delegasi Uni Eropa, saat menutup Pekan Diplomasi Iklim 2019 di Institut Francais d'Indonesie, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019). (Dokumentasi Panitia Pekan Diplomasi Iklim 2019)

"Gerakan kaum muda secara global dalam aksi iklim adalah bukti meningkatnya kesadaran masyarakat bahwa perubahan iklim sudah semakin mendesak saat ini," kata Charles-Michel Geurts, Kuasa Usaha Ad Interim Delegasi Uni Eropa, dalam siaran pers yang diterima Warta Kota, Selasa (7/10/2019).

Selama Pekan Diplomasi Iklim, Charles-Michel Geurts menyaksikan sudah banyak upaya dan program inovatif yang fokus pada iklim.

CEO Amazon Merilis Rencana Baru soal Mengatasi Perubahan Iklim

Norwegia Memperpanjang dan Memperluas Cakupan Kerja Sama Dalam Pengendalian Perubahan Iklim

"Yang lebih menggembirakan lagi adalah mengetahui bahwa anak muda Indonesia berada di belakang gerakan dan komitmen ini," kata Charles-Michel Geurts.

Pekan Diplomasi Iklim 2019 --yang berlangsung sejak 23 September hingga 6 Oktober 2019-- bertema  'Kaum Muda dan Aksi Iklim'.

Tema itu dipilih karena semakin banyak orang muda memimpin aksi iklim, membuat suara mereka didengar, dan menuntut pemerintah, perusahaan dan semua untuk mengambil tindakan.

Indra Prasta (paling kiri), vokalis Band The Rain, ikut menjadi pembicara saat menutup Pekan Diplomasi Iklim 2019 di Institut Francais d'Indonesie, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019). Di acara tersebut The Rain menyanyikan lagu Today for Our Tommorow yang diciptakan khusus untuk Pekan Diplomasi Iklim 2019.
Indra Prasta (paling kiri), vokalis Band The Rain, ikut menjadi pembicara saat menutup Pekan Diplomasi Iklim 2019 di Institut Francais d'Indonesie, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019). Di acara tersebut The Rain menyanyikan lagu Today for Our Tommorow yang diciptakan khusus untuk Pekan Diplomasi Iklim 2019. (Dokumentasi Panitia Pekan Diplomasi Iklim 2019)

Di Pekan Diplomasi Iklim tahun ini, Uni Eropa mempersembahkan 15 kegiatan dan bermitra dengan tujuh kedutaan besar Negara Anggota Uni Eropa, satu kementerian, 19 mitra institusi, organisasi dan komunitas, serta 12 pemimpin opini atau selebritas Indonesia.

Kegiatan-kegiatan tersebut mengangkat beragam persoalan perubahan iklim: mulai seputar pelestarian hutan dan lautan, energi terbarukan, pertanian berkelanjutan, produksi dan konsumsi yang bertanggung-jawab, serta perencanaan tata kota berwawasan hijau.

Dampak Perubahan Iklim, Warna Air Laut Bakal Berubah

Peneliti Melakukan Penelitian Peristiwa Sejarah Berkaitan dengan Perubahan Iklim

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved