Almarhum Atikah Di Mata Anies Baswedan, Penyambung Tali Silaturahmi

Almarhum Atikah Di Mata Anies, Penyambung Tali Silaturahmi. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Almarhum Atikah Di Mata Anies Baswedan, Penyambung Tali Silaturahmi
Warta Kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri proses pemakaman bibinya, Atikah binti AR. Baswedan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (8/10). 

ATIKAH binti AR. Baswedan meninggal di usianya yang ke-79 tahun. Ia meninggal pada Senin (7/10/2019) malam tadi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang merupakan keponakan Atikah, mengenang almarhum sebagai sosok yang akrab dengan siapa pun bak simbol keluarga besarnya.

"Almarhumah sepanjang hidupnya menjadi simbol keluarga besar. Beliau rajin bersilaturahmi dengan siapa saja. Beliau lah penyambung semuanya," kata Anies di TPU Pondok Kelapa, Selasa (8/10/2019).

Polisi Benarkan Sopir Angkot yang Dibunuh di Depok Akibat Cinta Segitiga

Awalnya, keluarga besar Anies dan Atikah tinggal di Jakarta. Namun ketika zaman revolusi, keluarga besarnya mengungsi ke Yogyakarta.

Meski tumbuh di Yogyakarta, Anies menuturkan kedua anak adik kandung almarhum ayahnya itu kini tinggal di Jakarta.

"Kamis pekan lalu memang kena serangan jantung, dirawat dan jantungnya telah tertangani tapi ada organ lain yang fungsinya menurun, diusia 79 tahun," ujarnya.

Setelah mendapatkan kabar bahwa tantenya telah tiada, Anies langsung melayat ke rumah duka Atikah di kawasan Pulogebang, Jakarta Timur.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu proses pemakaman Atikah dan meminta maaf untuk kesalahan bibinya semasa hidup.

VIDEO: Warga Cisauk Tangerang Geram Diberi Janji Janji Pengembang Perumahan

"Saya terima kasih kepada semua yang membantu sampai proses pemakaman. Semoga semua berjalan lancar, semoga dimaafkan jika ada salah dan kurang," tuturnya.

Atikah meninggal akibat serangan jantung dan gangguan pada organ tubuh lain. Tante Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut berpulang diusianya yang ke-79 tahun pada Senin (7/10) malam kemarin.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved