BERITA VIDEO

VIDEO : Aksi Jupiter Aerobatic Team Melintasi Angkasa Jakarta

Dengan pesawat latih KT-1 Wong Bee, Jupiter Aerobatic Team memeriahkan peringatan HUT TNI di langit Jakarta.

Jupiter Aerobatic Team turut meramaikan peringatan HUT ke-74 TNI di Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).

Dengan pesawat latih KT-1 Wong Bee, mereka menunjukkan kelihaiannya dalam melakukan akrobat di udara.

Ada enam pesawat yang masing-masing dikendarai enam pilot di dalamnya. Mereka melakukan serangkaian manuver yang menegangkan.

Pesawat pesawat latih KT-1B Woong Bee pesawat latih KT-1B Woong Bee Jupiter Aerobatic Team melintasi kawasan Monas, Jakarta Pusat.
Pesawat pesawat latih KT-1B Woong Bee pesawat latih KT-1B Woong Bee Jupiter Aerobatic Team melintasi kawasan Monas, Jakarta Pusat. (Dok Facebook Jupiter Aerobatic Team)

Dengan lincah, mereka melakukan serangkaian formasi terbang, berputar 360 derajat, menukik tajam hingga terbang serendah mungkin.

Salah satu atraksi yang mengundang decak kagum adalah ketika pesawat itu melakukan manuver terbang melambung ke atas kemudian turun menukik sambil mengeluarkan asap dari bagian belakang pesawat.

Inilah Janji Presiden Jokowi di HUT TNI, Naikkan Tunjangan Prajurit dan Beri Kredit Perumahan

HUT TNI, Ada 13 Perwira Tinggi dan 44 Prajurit Dapat Kenaikan Pangkat, Ini Namanya

Rupanya, asap yang dikeluarkan itu membentuk hati hingga penonton riuh bertepuk tangan.

Mereka juga melalukan aksi yang cukup berbahaya saat dua pesawat terbang berlawanan arah, kemudian saling bertemu di satu titik seperti hendak bertabrakan.

Jupiter Aerobatic Team merupakan salah satu tim aerobatik milik TNI AU dalam bentuk Skadron khusus yang terbentuk pada tahun 1996.

157 Unit Pesawat TNI Hiasi Langit Jakarta, Para Pilot Unjuk Kebolehan di HUT TNI

6.806 Personel Meriahkan HUT TNI Ke-74 di Halim Perdanakusuma, Warga Antusias Lihat Parade

Semua anggota dari Jupiter Aerobatic Team adalah instruktur terbang.

Dalam setiap aksinya, Jupiter Aerobatic Team menggunakan pesawat latih KT-1B Woong Bee buatan Korea Selatan yang dicat dengan warna Merah-Putih.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "VIDEO: Atraksi Memukau Jupiter Aerobatic Team di HUT ke-74 TNI ", https://nasional.kompas.com/read/2019/10/05/19321461/video-atraksi-memukau-jupiter-aerobatic-team-di-hut-ke-74-tni.
Penulis : Kristian Erdianto
Editor : Fabian Januarius Kuwado

Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved